Ustadz Abdul Somad Beber 2 Sosok yang Pernah Berniat Memberinya Mobil Mewah Namun Ditolak


[PORTAL-ISLAM.ID] Penceramah Ustadz Abdul Somad atau UAS difitnah menerima rumah dari calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Fitnah tersebut disebarkan oleh akun media sosial Twitter milik Said Didu yang dibajak oleh orang tak bertanggung jawab.

Ustadz Abdul Somad kemudian membeberkan dua sosok yang pernah berniat memberikannya mobil mewah.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad di akun Instagramnya yang telah terverifikasi, Senin, 15 April 2019.

Baru beberapa menit, unggahan Ustadz Abdul Somad itu langsung viral.

Hingga saat ini sudah 460.000 likes dan ribuan komentar dari netizen.

Awalnya Ustadz Abdul Somad membagikan testimoni Ketua MUI Tenayan Raya Pekanbaru, Endar Muda terkait penceramah ternama itu menolak menerima sebuah mobil.

Endar Muda mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Mei 2013.

Saat Ustadz Abdul Somad selesai memberikan ceramah di Masjid Agung Riau, Endar Muda mengejarnya dan ingin memberikan sebuah mobil.

Mobil tersebut menurut Endar Muda dibeli dari uangnya dan para jamaah masjid yang ingin sekali memberi hadiah untuk Ulama idolanya itu.

Namun Ustadz Abdul Somad menolak pemberian tersebut, dan meminta Endar Muda untuk memberikannya kepada yang lebih membutuhkan.

Endar Muda berani bersaksi jika hal tersebut benar nyata terjadi.

"Inilah kejadian nyata yang saya alami ketika itu, semoga Allah SWT melindungi UAS kapan dan dimanapu ia berada," tulis Endar Muda.

Pada bagian caption Ustadz Abdul Somad menegaskan dirinya selalu menolak hadiah dari seseorang sejak dahulu.

"Menolak hadiah dari dulu," tulis Ustadz Abdul Somad.

Ia lantas membeberkan sosok yang berniat memberikannya mobil pada tahun 2018 dan 2019.

Di tahun 2018, Ustadz Abdul Somad mengatakan Mantan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang Jumantara memberikanya mobil CRV, namun dengan tegas ia tolak.

Sedangkan di tahun 2019, Ustadz Abdul Somad mengungkapkan pemilik warung makan ternama Wong Solo, Puspo Wardoyo juga hendak menghadiahinya Toyota Fortuner, lagi-lagi ia menolak menerima mobil mewah tersebut.

Ustadz Abdul Somad bahkan berani mengatakan untuk mengverifikasi ucapannya itu dipersilahkan untuk langsung bertanya kepada Irjen Pol Nandang Jumantara ataupun Puspo Wardoyono.

"Tahun 2018 menolak hadiah Honda CRV, silahkan tanya Pak Irjen. Pol. Nandang (Mantan Kapolda Riau).

Tahun 2019 menolak hadiah Toyota Fortuner, silahkan tanya orang baik dan shalih Pak Puspo Wardoyo, pemilik rumah makan Wong Solo," tulis Ustadz Abdul Somad.


Sumber: https://www.instagram.com/p/BwQ2He7hgYs/