Prabowo Bangga Besuk Dhani, BPN Tanya Kapan Jokowi Jenguk Romi?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade bertanya-tanya kapan Presiden Joko Widodo menjenguk sahabatnya, mantan Ketua PPP Romahurmuziy yang kena OTT KPK.

Romi, sapaan Romahurmuziy, ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena jadi tersangka kasus korupsi.

"Kira-kira kapan Pak Jokowi jenguk Gus Romi," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Romi dan PPP adalah pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Romi saat ini masih menduduki jabatan anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Andre bahkan membandingkan sikap Prabowo maupun Sandi yang telah menjenguk Ahmad Dhani di penjara. Dhani ditahan terkait kasus ujaran kebencian.

Dhani yang juga pentolan Band Dewa ini merupakan salah satu timses Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Dia juga kata Andre cukup dekat dengan Prabowo maupun Sandi.

Posisi ini pun kata dia tak berbeda jauh dengan Romi yang kini menjadi tahanan KPK. Sebelum diciduk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur, Romi adalah orang dekat Jokowi.

Maka kata Andre sudah semestinya Jokowi menjenguk Romi, sama seperti yang dilakukan Prabowo-Sandi kepada Ahmad Dhani.

"Kan ini orangnya Jokowi, bahkan Gus Romi suka membanggakan Pak Jokowi lho, masak sudah sedekat ini hubungannya, Pak Jokowi enggak datang. Jangan habis manis sepah dibuang dong," kata Andre.
Baca juga :