Penasaran Siapa Wagub DKI, INI Kata Gerindra


[PORTAL-ISLAM.ID]  Proses pencalonan cawagub DKI Jakarta mendekati tahap akhir. Kedua partai pengusung, Gerindra dan PKS telah menerima hasil fit and proper test cawagub dari tim panelis.

Proses selanjutnya yakni Gerindra dan PKS harus menyepakati dua nama untuk diserahkan ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Menurut Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif kedua partai merencanakan untuk bertemu hari ini.

"Partai pengusung, DPW PKS sama DPD Gerindra perlu ketemu lagi, rencananya hari ini atau besok kali ya, berembuk. Karena tim panelis kan hanya men-judge secara profesional, objektif, ya kan, ada beberapa catatan-catatan yang harus menjadi pertimbangan dari kita pengusung sebelum mengajukan ke gubernur," kata Syarif saat dimintai tanggapan, Senin 11 Februari 2019.

Syarif menuturkan Gerindra dan PKS sudah menerima rekomendasi tim panelis terkait nama cawagub mana yang memiliki kemampuan untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Namun, saat ditanya nama calon yang direkomendasikan tim panelis, Syarif mengaku tak boleh membocorkan.

Adapun tiga cawagub DKI yang sedang mengalami proses seleksi yakni Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto.

"Jadi isinya rekomendasi tiga nama yang kuat, mana yang sedang, mana yang lemah, itu saja. Tapi nama-namanya kita nggak boleh kasih tahu, kan nggak etis," terang Syarif seoerti dilansir dari detik.



Baca juga :