Ahmad Dhani Akhirnya Batal Dipindahkan ke Rutan Surabaya, Fahri: Belum inkracht tidak bisa dipindah, ini yang mau dimainkan Jaksa


[PORTAL-ISLAM.ID] Kasus Ahmad Dhani memang penuh tanda tanya yang menimbulkan kecurigaan publik.

Kemarin, Rabu (6/2/2019), rencananya penahanan Ahmad Dhani dipindah dari LP Cipinang Jakarta ke Rutan Medaeng, Sidoarjo, Surabaya. Alasan pemindahan karena Ahmad Dhani harus menghadiri sidang kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang digelar hari ini, Kamis (7/2/2019).

Tapi di detik-detik mau dipindahkan, akhirnya dibatalkan. Ahmad Dhani tetap berangkat ke sidang Surabaya hari ini dan usai sidang balik lagi ke LP Cipinang.

Hal itu dikatakan oleh Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian Megantara. Ia menyebut, Musikus Dewa 19 itu bakal bertolak ke Surabaya, hari ini Kamis (7/2), sebelum persidangan dimulai.

"Mas Ahmad Dhani tidak jadi dipindahkan ke rutan, besok pagi (hari ini -red) diberangkatkan," kata Aldwin, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu.

Hari ini, kata Aldwin, Politisi Partai Gerindra itu, bakal berangkat menggunakan pesawat penerbangan pertama dari Jakarta ke Kota Pahlawan. Dan sesampainya di Surabaya ia bakal langsung mengikuti persidangan di PN Surabaya.

"Jadi Mas Dhani tidak dipindahkan ke Rutan Surabaya hanya menghadiri sidang. Setelah sidang, beliau langsung balik ke Jakarta," ucap Aldwin.

Alasan pembatalan pemindahan ini kata Aldwin, lantaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dan Kejaksaan Tinggi (Kejari) Jawa Timur, menurutnya, tak punya kewenangan untuk menahan kliennya.

"Jaksa itu meminjam, tidak (punya) kewenangan menahan, atau meminjam ke Rutan Cipinang, maka ketika sidang selesai, seharusnya ya balik lagi, (ke Jakarta)," kata dia.

Sementara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mencium ada upaya yang dimainkan Jaksa untuk memindah Ahmad Dhani ke Surabaya padahal kasusnya (yang di Jakarta) belum inkrah, masih proses banding di Pengadilan Tinggi (PT) DKI.

"@AHMADDHANIPRAST itu belum inkracht jadi gak bisa dipindah. Dia masih banding di PT DKI. Urusannya di  Jakarta, ke Surabaya hanya untuk sidang. Ini yg mau dimainkan jaksa," kata Fahri di akun twitternya.

Seperti diketahui, penahanan Ahmad Dhani di penjara LP Cipinang Jakarta malah mengundang simpati berbagai pihak. Banyak dikunjungi berbagai tokoh. Dan seperti diketahui berita Ibukota lebih bergema dibanding kalau Ahmad Dhani mendekam di penjara Surabaya.

Kemarin untuk kedua kalinya Fahri Hamzah juga mengunjungi Ahmad Dhani di LP Cipinang.

Hiruk pikuk ADP di LP Cipinang Jakarta sepertinya bikin gerah... maunya dipindah..