HEBOH!! Instagram HAPUS Foto Mantan Bek Persija Bersama Habib Rizieq, Warganet: Inisiatif Sendiri Atau Arahan Penguasa?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jagad media sosial heboh begitu tahu unggahan foto mantan bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo bersama Habib Rizieq Shihab dihapus secara otomatis oleh Instagram. Hal itu diketahui setelah Gunawan memberi keterangan melalui Instastory pada akun instagram pribadinya @gunawandwicahyo13.

Gunawan mengunggah fotonya bersama Habib Rizieq di Instagram pada Selasa 8 Januari 2019 malam WIB. Namun, sehari setelahnya bek berusia 29 tahun tersebut dibuat terkejut karena unggahannya tak ada lagi.

"Foto bukan saya yang hapus, tapi pihak dari Instagram yang hapus otomatis," tulis Gunawan di Instastory seperti dirilis Vivanews.

Gunawan memang sedang berada di Mekkah, Arab Saudi bersama istrinya, Okie Agustina guna menjalani umrah. Di sela-sela waktunya, mereka menemui Habib Rizieq yang sudah sejak lama tinggal di sana.

Sekarang ini, dalam unggahan Gunawan lainnya banyak komentar yang memintanya untuk memamerkan kembali foto bersama Habib Rizieq. Akan tetapi, pria kelahiran Jepara, Jawa Tengah itu belum melakukannya.

Dihapusnya foto Gunawan dan Habib Rizieq ini pun membuat warganet bertanya heran.

"Instagram sesuai arahan penguasa atau murni inisiatif sendiri......Radikal juga ya Instagram...", cuit @mzyahya85.

Kasus Instagram menghapus foto Habib Rizieq secara otomatis bukan kali ini saja muncul. Beberapa waktu lalu, Amien Rais juga mengalami hal yang serupa. Fotonya bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu juga secara tiba-tiba hilang.