Habib Bahar Ngadu ke Fadli Zon Tahanan Billy Sindoro (Direktur Lippo Tersangka Kasus Meikarta) Tak Ada di Selnya


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dilaporkan mengenai suatu keganjilan di tempat Haib Bahar bin Smith ditahan di tahanan Polda Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon, Kamis (31/1/2019), usai menjenguk Habib Bahar bin Smith.

Fadli mengatakan agenda menjenguk Habib Bahar merupakan tindak lanjut dari pengaduan pengacara dan keluarga Bahar padanya.

Fadli bercerita, di dalam tahanan Habib Bahar sebenarnya bersebelahan dengan kamar tahanan Billy Soendoro (Billy Sindoro), tersangka kasus suap pembangunan proyek Meikarta.

Namun, Habib Bahar bin Smith tidak melihat Billy Soendoro berada di ruang tahanannya.

"Baru saja menjenguk Habib Bahar Smith di tahanan Polda Jabar sebagai tindak lanjut pengaduan pengacara dan keluarganya. Di sebelahnya tahanan Billy Soendoro tapi yang bersangkutan tak ada di tempat," tulis Fadli Zon, Kamis (31/1/2019).

Seperti diketahui, KPK beberapa waktu lalu menahan dan menetapkan sembilan orang tersangka suap perizinan proyek Meikarta.

Salah satunya adalah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro sebagai tersangka pemberi suap yang ditipkan di tahanan Polda Jabar.

Atas temuan dari Fadli Zon, Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko angkat bicara.

Dilansir CNNIndonesia, Trunoyudo mengakui bahwa Billy Sundoro dititipkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tahanan Polda Jabar selama proses persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung.

Namun, ia memastikan terdakwa yang merupakan mantan Direktur Operasional Lippo Group ada di tahanan saat Fadli Zon menjenguk Habib Bahar bin Smith. Hanya saat itu sedang berobat di klinik Polri.

"Saat pak Fadli Zon datang ke tahanan Polda Jabar, yang bersangkutan lagi berobat di klinik Polri yang ada di kompleks Polda Jabar. Dia sedang berobat," kata Trunoyudo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (31/1).

Ia menambahkan keberadaan Billy sudah dikonfirmasi oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar. Adapun posisi klinik tempat Billy berobat tepatnya berada di depan masjid lama kompleks Polda Jabar.

"Sekarang yang bersangkutan sudah kembali ada di ruang tahanan," katanya.

OHH gitu ya? Hehe...