KECAM Aksi One Man Show Jokowi di Reruntuhan Tsunami, Ini Komentar MAKJLEB Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung membuat semua pihak turut ikut merasakan duka.

Banyak tokoh nasional maupun internasional yang mengucapkan belasungkawa terhadap para korban tsunami di Banten dan Lampung. Beberapa kepala negara seperti Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Presiden Rusia, Vladimir Putin juga ikut mengucapkan bela sungkawa.

Sementara itu, sebagai Presiden Indonesia, Jokowi sudah turun langsung melakukan pemantauan langsung ke lokasi terdampak tsunami di Anyer, Banten Senin 24 Desember 2018.

Tak hanya itu, di akun Twitter-nya, Jokowi memposting foto saat melakukan peninjauan langsung ke Pantai Carita, Pandeglang.

Dalam postingannya, Jokowi juga menekankan sudah saatnya kebencanaan dimasukka. dalam kurikulum pendidikan.

"Pantai Mutiara Carita di Pandeglang yang luluh-lantak diterjang tsunami. Sampai pagi ini, tercatat 281 orang meninggal dunia, 57 orang hilang, dan lebih 10.000 pengungsi.

Melihat potensi bencana di Tanah Air sudah waktunya ada pendidikan kebencanaan dalam kurikulum pendidikan."
Menanggapi kicauannya itu, politisi Partai Demokrat, Andi Arief pun berkomentar dan membandingkan Jokowi dengan presiden negara lain yang mengucapkan duka cita atas musibah tsunami di Anyer dan Banten.

"Pemimpin-pemimpin dunia mengucapkan duka cita ataa tsunami selat Sunda. Presiden Jokowi mengirim foto sembari bilang bencana harus masuk kurikulum. Pengetahuan manusia tergambar dalam hatinya."
 Tak hanya Andi Arief, keprihatinan atas tingkah Jokowi ini juga disampaikan salah satu caleg Partai Demokrat, Ir. Adamsyah.




Loading...