Anies: Insya Allah Pilkada DKI Terulang di Pilpres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri konferensi nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, hari ini, Senin (17/12/2018).

Dalam pidatonya, Anies yakin kemenangan di Pilkada DKI Jakarta bakal terulang di Pilpres 2019 dengan kemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional," kata Anies diikuti riuh suara tepuk tangan pendukung Prabowo-Sandiaga yang hadir dalam acara tersebut.

Ia pun menceritakan pengalaman Pilkada Jakarta 2017 ketika elektabilitasnya dan Sandiaga sempat diremehkan. Akan tetapi, ia bersyukur, kerja keras, tuntas, dan ikhlas dari para pendukungnya berhasil mengantarkannya merebut kursi DKI-1.

"Itu bukan kerja satu dua orang, ini kerja kolosal, mulai dari yang mendoakan, mulai dari yang bekerja di kampung-kampung, semua bergerak dengan dengan perasaan ini tanggung jawab kami, ini adalah mandat yang diberikan kepada kami," katanya.

Ia pun membandingkan pertandingan sepak bola dan pilpres. Ia mengatakan perbedaan keduanya, yakni puncak kerja dalam pertandingan sepak bola bisa langsung dirasakan seusai pertandingan selesai.

Sedangkan pada proses pemilu, kerja keras baru dimulai setelah dinyatakan terpilih. "Jangan pernah anggap enteng pemilihan itu, jangan pernah anggap sepele proses politik, karena disitulah arah perjalanan bangsa ini akan ditentukan," katanya.

[Simak cuplikan video Anies]