Warganet HERAN Goobener Anies Raih Penghargaan IPBA Award, Metro TV dan Media Mainstream Bungkam


[PORTAL-ISLAM.ID] Di tengah hiruk pikuk kampanye pilpres dan berbagai hujatan dari para pembenci, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan lagi-lagi mendapat apresiasi berupa penghargaan sebagai Gubernur yang Paling Menginspirasi dan Aktif Melakukan Pembinaan Kepada BUMD dari Majalah Majalah Property & Bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK).

Penghargaan yang diserahkan dalam malam puncak Indonesia Property and Bank Award (IPBA) ke-13 Rabu, 21 November 2018 di  Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, diapresiasi secara khusus oleh Anies Baswedan melalui akun instagramnya.




Apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Majalah Property and Bank di ulang tahunnya yang ke-14 tadi malam. . Tantangan di Jakarta besar, karena selama ini BUMD kita berjalan sendiri-sendiri, terutama dalam hal integrasi transportasi massal. Salah satu tantangan terbesarnya adalah bagaimana angkutan umum massal bisa membawa lebih banyak penduduk ibukota dan sekitarnya. Hari ini kita masih memiliki rasio 25:75. Sebanyak 25% yang menggunakan kendaraan umum massal, dan 75% masih menggunakan kendaraan pribadi. . Kami terus mendorong agar kerja BUMD di DKI, khususnya MRT dan Transjakarta harus dilakukan sinergis. Serta memiliki Key Performance Indikator (KPI) yang juga sama, yaitu agar 60% penduduk Jakarta menggunakan kendaraan umum. . Penghargaan ini hanya penanda langkah awal. Sebagai sebuah tanda untuk kerja panjang para pengelola BUMD. Semoga ikhtiar kita untuk membangun transportasi umum secara massal di Jakarta bisa berjalan dengan baik dan BUMD DKI Jakarta yang menjadi garda terdepan.
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


Selain dihadiri oleh para pemenang, malam puncak IPBA 2018 ini, dihadiri anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar, Dirjen Penyediaan Perumahan PUPR Khalawi Abdul Hamid, ketua-ketua asosiasi pengembang perumahan, sejumlah direksi dari perusahaan pengembang dan perbankan nasional.

Adapun penilaian independen dan berkesinambungan ini dilakukan oleh juri tetap yang berpengalaman, seperti Prof. Danisworo, Irwan Wipranata, Tommy Zhu, Prof. Roy Sembel dari IPMI, Ketua Umum AREBI Lukas Bong dan Ketua APJK Indra Utama yang juga pemimpin redaksi Majalah Property and Bank.

Indra menerangkan, kehadiran para juri ini merupakan komitmen penyelenggara dalam menjaga kredibilitas dan memotivasi IPBA, termasuk telah diterimanya sertifikat merek dari Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan sertifikat merek No.IDM000619994.

"Meski saat ini kondisi ekonomi belum terlalu menggairahkan, namun kami tetap komit untuk menyelenggarakan IPBA 2018, sebagai upaya memotivasi para pengusaha dan industri terkait, sehingga tetap menjadi empower bagi industri properti, perbankan serta bahan bangunan di Indonesia," ujar Indra dalam keterangan resmi, Kamis, 22 November 2018.

Penghargaan yang diterima Anies ini pun ditanggapi beragam oleh warganet.