Prabowo: Umat Islam Sudah Lelah Dicap Radikal


[PORTAL-ISLAM.ID] Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, umat Islam di Indonesia sudah lelah dituduh pro dengan radikalisme. Prabowo menuturkan, umat Islam di Indonesia adalah umat Islam yang moderat.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara internasional dalam acara The World 2019 Gala Diner di Singapura, Selasa (27/11) malam.

"Saya yakin bahwa mayoritas umat Islam di Indonesia adalah moderat dan mereka lelah sekali dikategorikan dalam politik yang radikal," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (28/11/2018).

Prabowo pun mengaku optimis dengan Indonesia kedepan, terutama pada umat Islam. Radikalisme di Indonesia menurutnya tidak akan tumbuh, karena para ulama selalu menyerukan Islam adalah agama rahmat bagi seluruh semesta.

"Dan saya sangat optimis karena saya melihat banyak pemuka agama di Indonesia yang mengecam radikalisme dalam bentuk apapun, dan ajaran Islam menekankan ini," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo juga sempat bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Mereka berdua membicarakan tentang hubungan Indonesia-Singapura di masa yang akan datang. [Inilah]

Baca juga :