NGGAK KONSISTEN Soal 50rb 3 Hari, Warganet UNGKAP: Ceraikan Suami, 50rb Sehari KURANG Untuk Kirana Larasati


[PORTAL-ISLAM.ID]  Challenge "50rb 3 hari" yang dilakukan oleh caleg PDI P Kirana Larasati terbilang cukup kontroversial.

Selain karena dianggap mengada-ada, warganet justru menemukan fakta menarik yang berkaitan dengan perceraian Kirana.

"Ada orang bilang belanja 50ribu cukup untuk 3 hari.

Eh dia sendiri minta uang belanja 20juta sebulan alias 667ribu/hari. Orang model begitu cocoknya disebut apa?' ungkap warganet @helmifelis, Kamis 22 November 2018.
Dilansir dari Liputan6, kuasa hukum Kirana membenarkan bahwa faktor ekonomi menjadi salah satu sebab perceraian keduanya.

Perceraian Kirana Larasati dan Tama Gandjar terbilang mengejutkan. Pasalnya, Kirana dan Tama baru dua tahun membina rumah tangga mereka. Namun, persoalan ekonomi disebut-sebut sebagai penyebab Kirana Larasati menggugat cerai Tama Gandjar.

"Pada dasarnya Mbak Kirana menginginkan sosok suami yang bisa jadi imam dan punya visi-misi yang sama. Tapi belakangan itu sudah tidak didapati, setelah anak berusia tiga bulan," kata pengacara Kirana Larasati, Nendy Haryadi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017).

Meski tak membantah secara langsung, Nendy menilai persoalan nafkah menjadi salah satu persoalan rumah tangga kliennya. Besaran nafkah yang diberikan Tama, dianggap tak mencukupi kebutuhan sehari-hari Kirana Larasati.

"Besarannya relatif. Mungkin dari versi suaminya cukup, dari versi Kirana mungkin tidak cukup. Kalau itu (gugat cerai karena nafkah kurang) sih enggak juga, tapi keadaan faktanya begitu. Kurang atau tidak kurang itu relatif,"‎ ujar Nendy Haryadi.

Warganet pun berkomentar.
Sebelumnya, caleg PDIP, Kirana Larasati, membuat video berbelanja di pasar dengan uang Rp 50 ribu. Video yang berdurasi sekitar 2 menit itu memperlihatkan Kirana belanja sejumlah bahan pangan di pasar.

Mula-mula ia membeli bawang merah, bawang putih, dan cabai seharga Rp 10 ribu. Setelah itu, dia membeli ayam 0,5 kilogram seharga Rp 16 ribu, lalu tahu-tempe Rp 15 ribu, dan tujuh butir telur ayam seharga Rp 9.000.

Lalu ia berkata, "Dengan uang 50rb bisa dapat sebanyak ini dan ini cukup untuk sekali makan tiga hari sekeluarga. Jadi jangan percaya sama hoax, ya."