Alhamdulillah.. Keluarga Pendiri NU Akan Jadi Juru Bicara Prabowo-Sandiaga


[PORTAL-ISLAM.ID]  Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan mengumumkan seorang juru bicara baru bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kendati demikian, Dahnil enggan menyebut lebih dulu nama figur juru bicara baru tersebut.

Ia hanya menyebut tokoh nasional itu merupakan keluarga dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asyari dan berasal dari Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Dari keluarga Mbah Hasyim Asyari, Tebuireng, pendiri NU," ujar Dahnil melalui pesan singkat, Kamis, 1 November 2018.

Menurut Dahnil, penambahan juru bicara tersebut bertujuan memperbanyak latar belakang tokoh yang berada di barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Iya, kami butuh banyak latar belakang yang berbeda-beda," ujar Dahnil.

Sebelumnya, BPN telah menunjuk Gamal Albinsaid sebagai juru bicara pengganti Ratna Sarumpaet. Penunjukkan Gamal dideklarasikan pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Gamal merupakan seorang dokter sekaligus motivator. Gamal berasal dari kalangan nonparpol atau tidak tercatat sebagai kader dari partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga.

Ratna telah diberhentikan sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandiaga setelah diketahui menyebarkan berita bohong terkait penganiayaan yang dialaminya.

Sumber: KOMPAS

Baca juga :