Ikuti Langkah Sandiaga Uno, Kini Giliran Moeldoko Tukarkan Dollar Ke Rupiah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Langkah bakal calon wakil presien Sandiaga Uno yang menukarkan dolar AS miliknya diikuti Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Moeldoko mengaku dirinya selama ini mempunyai simpanan dolar AS. Ia berjanji akan segera menukarkan asing tersebut ke rupiah.

"Saya memang menyimpan dolar tapi untuk kebutuhan pendidikan dua anak saya di luar negeri yakni di Amerika Serikat dan Inggris," kata Moeldoko lewat Instagram, Jumat 7 September 2018.

Moeldoko menyebut nilai dari sebagian dolar AS miliknya sudah menyusut.

"Dua kali anak saya kuliah Inggris dan dolar AS saya pasti menyusut," tambahnya.

Di tengah kondisi dolar AS yang mengamuk, sejumlah pejabat yang punya simpanan dolar AS memang jadi sorotan. Mengaku dolar AS miliknya tinggal sedikit, Moeldoko sendiri berniat menukarkannya ke rupiah.

"Saya akan segera menukar dolar AS yang saya miliki saat ini dengan mata uang rupiah. Tujuan saya untuk membantu negara memulihkan nilai tukar rupiah yang saat ini melemah. Saya tinggal sedikit sih tapi saya komitmen pada diri saya sendiri dan sudah ancang-ancang rupiahkan untuk membantu," ungkap mantan Panglima TNI ini.

Sebelum Moeldoko, ada pula cawapres Sandiaga Uno yang menyatakan tekadnya untuk menukar dolar AS simpanannya. Kini, Moeldoko mengajak pejabat lain untuk meniru langkahnya.

"Saat ini saya meminta pejabat lain untuk menjual dolarnya sebagai bentuk nasionalisme agar ekonomi Indonesia tetap berjalan baik. Saya pikir ini tanggung jawab kita semua. Pemulihan nilai tukar rupiah merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia," imbaunya.

Sumber: TeropongSenayan
Baca juga :