Ahoker Teriak 'Hidup Ahok' di Peresmian Lapangan Banteng, INI Komentar Negarawan Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi teriakan ‘Hidup Ahok’ di peresmian Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Anies mengatakan semua masyarakat punya hak menikmati suasana Lapangan Banteng.

“Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menikmati tempat ini, dan mudah-mudahan tempat ini menjadi tempat interaksi bagi semuanya, dengan latar belakang apa pun dan pandangan apa pun,” kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu 25 Juli 2018 malam.

Sebelumnya, teriakan ‘Hidup Ahok’ terdengar saat peresmian Lapangan Banteng. Teriakan itu memancing perhatian warga dan tamu undangan yang datang. Mata kamera jurnalis juga terarah ke kerumunan suara sumber teriakan itu.

“Hidup Ahok, terima kasih, Ahok-Djarot,” teriak segelintir orang berbaju kotak-kotak.

Selain berteriak ‘Hidup Ahok’, mereka juga membawa spanduk ‘Terima Kasih Basuki Djarot atas Karya Revitalisasi Lapangan Banteng’. Tak lama segelintir orang itu membentangkan spanduk, Satpol PP pun langsung bergerak.

Beberapa petugas Satpol PP kemudian meminta mereka tidak berteriak dan menurunkan spanduk.

“Ngakunya warga. Kita minta diturunkan spanduknya. Kalau nggak bisa tenang, nanti dikeluarkan,” kata Kasatpol PP Jakarta Pusat Rahmat Lubis di lokasi.

Sumber: Swa
Baca juga :