Indonesia Leaders Forum: Apa Masalah Terbesar Indonesia? Ini Jawaban Cerdas Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Indonesia Leaders Forum (ILF) digagas oleh Ustadz Bachtiar Nasir (UBN). ILF merupakan forum untuk menghadirkan para pemimpin muda yang memiliki kapasitas memimpin bangsa Indonesia.

Dalam episode ILF yang pertama tadi malam, Kamis (26/04/2018), hadir empat pembicara: Anis Matta, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Fadli Zon.

Anies Baswedan, yang disebut oleh UBN dengan sebutan "Gubernur Indonesia", dinilai menyampaikan jawaban yang cerdas dan luar biasa saat ditanya terkait masalah terbesar bangsa Indonesia saat ini.

"Ketimpangan-ketimpangan yang merata di berbagai sektor menjadi masalah terbesar bangsa," kata Anies saat menjadi nara sumber Indonesia Leaderd Forum (ILF) pada Kamis (26/4/18) malam.

Termasuk ketimpangan penegakkan hukum sehingga sekarang ini terasa terjadi kriminalisasi, urai Anies.

Anies yang baru melawat ke Turki ini juga menggarisbawasi untuk siapa negara ini didirikan.

"Republik ini tidak didirikan untuk minoritas, tidak didirikan untuk mayoritas, tapi didirikan untuk setiap anak bangsa Indonesia," kata Anies yang disambut tepuk tangan meriah.

Anies mengutarakan tentang peran Umat Islam dalam pendirian negara ini.

"Semangat dari awal pendirian negara ini adalah Umat Islam hadir berperan untuk seluruh bangsa Indonsia, bukan hanya untuk umat Islam saja," kata Anies, yang kembali mendapat tepuk tangan meriah.

Pak Anies memang kelasnya kelas Presiden RI...

Subhanallah... bahagianya Indonesia klo punya Presiden seperti ini...

Semoga 2019 terwujud, Anies Baswedan Presiden RI.

Selengkapnya simak video paparan Anies Baswedan...

[video]

Baca juga :