DHUAAR! Amien Rais: Rezim Ini Memberikan Angin Membangkitkan PKI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais menyinggung pemerintahan era Joko Widodo yang rentan disusupi isu usang. Menurutnya, isu ini memunculkan kekhawatiran publik.

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengkritik munculnya isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi salah satu yang ada di era Jokowi. Kata dia, isu kebangkitan PKI mudah masuk ke semua lini karena bebas beredar.

"Bangsa kita sangat mudah dibodohi, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI," kata Amien Rais disela diskusi 'Bandung Informal Meeting' di Hotel Savoy Homan Kota Bandung Jawa Barat, Minggu 18 Maret 2018.

Amien menuturkan, saat era Jokowi, masyarakat seperti terjebak pada kondisi pernyataan pemimpin bertolak belakang dengan fakta. Dalam perjalanannya, rezim pemerintahan sekarang banyak memberikan pengalihan sekaligus pembodohan.

Dengan nada keras, ia menganggap antara sikap pemerintah dengan kenyataan yang terjadi berbeda dan makin menjauh.

"Kita mengalami satu zaman antara omongan dan kenyataan jaraknya makin jauh. Kita sedang hidup di mana ada penipuan, pengalihan fokus, pembodohan, yang melakukan kadang-kadang dari yang tinggi," katanya.

Sumber: VIVA
Baca juga :