PKS Ingin 'Obama' dari Papua

pkspiyunganonline: JAYAPURA – Partai Keadilan Sejahteran (PKS) menginginkan munculnya tokoh politik seperti Barrack Obama dari Tanah Papua yang tampil sebagai Presiden Republik Indnesia.

"Kalau di Amerika muncul Barrack Obama sebagai kandidat presiden dan mungkin nanti menjadi Presiden AS, mengapa tidak suatu saat Indonesia dipimpin orang Papua?" ujar Sekjen DPP PKS Anis Matta ketika berbicara dalam halal bihalal dengan masyarakat dan tokoh Papua di Jayapura, Minggu (12/10).

Sejauh ini dalam pengamatan Anis Matta, masih terjadi ketimpangan dalam proses pembangunan maupun pemerataan ekonomi di Papua. Hal itu menjadi pemicu adanya gerakan separatisme. "Akar masalah separatisme di Papua adalah kecemburuan social," katanya.

Harus ada upaya sungguh-sungguh untuk merebut hati rakyat Papua dengan memberdayakan mereka di sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. “Menjaga perbatasan hanya akan sia-sia, kalau kita tidak berhasil merebut hati mereka," tegas Anis.

Kepada kader PKS Anis menginstruksikan agar lebih serius dan sungguh-sungguh mencari upaya dan terobosan baru untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua. Karena itu merupakan hak mereka sebagai warga negara dan anak bangsa.

“Dengan cara begitu warga Papua tetap terintegrasi dalam negara kesatuan RI dan tidak merasa sebagai warga negara kelas tiga. Sudah waktunya kita bertanya, apa yang telah kita berikan kepada Papua. Bukan berapa banyak yang dapat kita ambil dari Papua," tegas Anis.

sumber: inilah.com
Baca juga :