Lama Dicari Polisi Kasus "Papa Minta Saham", Reza Chalid Nongol Sebaris dengan Menteri Dengerin Pidato Jokowi di Nasdem


[PORTAL-ISLAM.ID] Lama dicari karena terlibat kasus "papa minta saham", pengusaha minyak Reza Chalid muncul di acara Nasdem.

Kehebohan soal Reza Chalid ini bermula di dunia maya dari cuplikan video pidato Presiden Jokowi di acara Akademi Bela Negara yang digelar Nasdem pada Senin (16/7/2018).

Cuplikan video itu diawali dengan penampakan Jokowi yang berpidato di atas podium. Kamera kemudian beralih. Menyapu hadirin yang ada di barisan depan di sisi kiri. Tampaklah sebelah kiri ada pria dengan kumis tebal. Warganet lantas heboh dan meyebut sosok itu adalah Reza Chalid.

Saat dikonfirmasi Rakyat Merdeka, Ketua DPP Nasdem Nining Indra Shaleh membenarkan bahwa sosok berkumis yang ada di acara Nasdem itu adalah Reza Chalid. Dia bilang, pada tanggal 16 Juli kemarin bukan hanya acara Akademi Bela Negara tapi juga bertepatan dengan ulang tahun Surya Paloh. Sehingga Pak Paloh mengundang sahabat sahabat, handai taulan dan kader ke acara tersebut.

Menurut Nining, Reza bukan kader Nasdem, hadir di acara itu sebagai salah satu sahabat dari Surya Paloh.

"Jadi sekalian, namanya bersahabat jadi diundang. Sekalian menyaksikan (pidato) Bapak Presiden. Secara pribadi mereka sudak kenal cukup lama dan tentu saling bersahabat," kata Nining, saat dikontak Rakyat Merdeka tadi malam, Selasa (17/7/2018).

Soal sosok Reza yang sedang dicari-cari polisi, Nining bilang itu persoalan lain. Tidak ada kaitannya dengan Nasdem.

Reza Cholid memang sosok kontroversial. Nama pengusaha minyak itu muncul di telinga publik dalam kasus "papa minta saham" yang melibatkan Setya Novanto dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, pertengahan 2015.

Rekaman suara Reza Cholid, Setya Novanto dan Direktur PT Freeport heboh karena menyebut nama Presiden Jokowi.

Setya Novanto akhirnya disidang MKD dan mundur dari Ketua DPR.

Sedang Reza Cholid menghilang dan dikabarkan ke Luar Negeri.

Jokowi saat itu marah. (Marah benar atau marah-marahan, hanya Jokowi dan Tuhan yang tau)

Bahkan berita di detikcom sampai memuat dengan judul heroik...

[Selasa, 08 Desember 2015]
Jokowi Tak Gertak Sambal, Polri Ternyata Diperintahkan Cari Reza Chalid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya tak main-main menyatakan marah besar namanya dicatut di kasus 'Papa Minta Saham' yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto. Dia telah memerintahkan Polri mencari keberadaan pengusaha minyak Reza Chalid.




NAH... sekarang kok Reza Chalid malah duduk sebarisan Menteri dan ada Mahfud MD, dengan santainya duduk di depan Presiden Jokowi, mendengarkan pidatonya.

PADA AKHIRNYA... PANGGUNG SANDIWARA AKAN TERBUKA

[Berikut video pidato Jokowi dan penampakan Reza Chalid. Reza tampak di menit 1:24]