Subahanallah.. KALAU Semua Kapolda Begini Berkahlah NKRI, Kapolda Umar Ajak Jajarannya Makmurkan Masjid


[PORTAL-ISLAM.ID] MAKASSAR - Kapolda baru Sulawesi Selatan, Irjen Polisi Umar Septono yang menduduki jabatannya sejak Kamis (30/11/2017) pekan lalu mengajak satuan kepolisian untuk memakmurkan masjid.

Meski masih baru menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, program awal Kapolda Sulsel ini berupaya mengajak satuan kepolisian lingkup Polda Sulsel untuk memakmurkan masjid.

Hal ini ditegaskan saat memberikan arahan pada apel di satuan Brimob Polda Sulsel di Jalan Sultan Alaudin Makassar, Sabtu (2/12/2017).

Kapolda menyarakan bahwa selain tugas kepolisian yang mengayomi masyarakat, jangan dilupakan untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah. Menurutnya shalat jamaah di masjid adalah perintah dari Nabi Muhammad SAW dan hal itu sudah menjadi kebiasaannya memakmurkan masjid dengan cara melakukan shalat berjamaah.

"Hal pertama itukan hablumminallah itu memakmurkan masjid dulu, perbaiki shalatmu. Laki-laki itu shalatnya berjamaah di masjid, di awal waktu, berlomba-lomba di shof depan. Kalau sudah polisi seperti itu saya kira masyarakat bisa ikut meramaikan masjid. Kan masjid sudah bagus-bagus tapi kan masih kurang memakmurkannya. Saya sudah keliling tiga hari sekitar 12 masjid saya singgahi tapi masih kurang makmur," kata Kapolda Irjen Polisi Umar Septono, usai apel di Brimob Polda Sulsel seperti diberitakan TVRI.

Hal yang juga luar biasa adalah pidato Kapolda saat apel.

"Tidak bisa kita membangga-banggakan pangkat dan jabatan. Ini (pangkat jabatan) bukan kebanggaan, tidak saya banggakan. Tapi bagaimana kekuatan yang kita miliki bisa membawa Polda saya dan keluarganya dan masyarakat untuk mendekat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena itu adalah tugas kita yang pertama di muka bumi," tegas Kapolda Umar.

Tak salah kalau beliau namanya "UMAR", dan memang Kapolda ini sangat terinspirasi dengan Khalifah Umar Bin Khathab.

Subhanallah... KALAU Semua Kapolda Begini, Berkahlah NKRI...

Berikut 2 video - Kapolda Sulsel Ajak Jajarannya Makmurkan Masjid.

[video-1]


[video-2]