Tagar #PribumiTolakReklamasi Menggelegar di Jagad Sosial Media


[PORTAL-ISLAM.ID] Kosa kata 'Pribumi' yang digaungkan Anies Baswedan dan sikap tegas Gubernur DKI itu menolak 'Reklamasi' mendapat sambutan hangat netizen.

Mereka pun memberi support kepada gubernur DKI dengan meramaikan tagar (tanda pagar) #PribumiTolakReklamasi yang menggelegar di jagad Twitter dan menjadi Trending Topik.

Penolakan 'Pribumi' terhadap proyek Reklamasi makin menguat setelah terjadinya insiden pengusiran reporter tvOne saat hendak meliput proyek Reklamasi Teluk Jakarta.

"Padahal ini dalam laut milik NKRI kita bebas mengarungi lautan kita sendiri, tapi pihak keamanan Reklamasi tidak memperbolehkan, bahkan kapal nelayan tidak boleh mendekat," kata wartawan tvOne dalam video yang viral beredar di sosial media.

"Saat nya PRIBUMI menjadi tuan rumah di NEGRI sendiri!!! #PribumiTolakReklamasi," seru akun @Tomari_mas.

"#PribumiTolakReklamasi JANGAN BIARKAN NEGARA DALAM NEGARA DI TELUK JAKARTA. DEMI ANAK CUCU KITA," ujar @irawan_rakhmad.

"Terima kasih @ILC_tvOnenews sdh buka mata kami efek domino bahaya reklamasi & btapa kotornya bisnis yg mendorongnya #PribumiTolakReklamasi," ungkap akun @Sahabat_Dai.

"#PribumiTolakReklamasi Kami rakyat menolak dijajah aseng.. Pribumi harus jd tuanrumah dinegaranya sendiri," ujar @ummualghifari.

"Yg pura2 ga paham ttg kolonialisme kelaut aje #PribumiTolakReklamasi," komen @aymanawlaki.


Baca juga :