Kompleks Rumah Dinas Pejabat Polda Jabar Terbakar, Netizen: Cash Keras! Siangnya Bubarin Pengajian di Cirebon


[PORTAL-ISLAM.ID] Rumah dinas pejabat Polda Jawa Barat di Jalan Terusan Kiaracondong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, terbakar pada Ahad (18/6) pukul 23.25 WIB. Untuk memadamkan api, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung menerjunkan tujuh unit mobil pemadam dan satu mobil penyelamat.

Hingga kini belum diketahui penyebab rumah tersebut terbakar. Sekitar pukul 00.30 WIB, jajaran petugas berhasil memadamkan api dan dilakukan pemasangan garis polisi.

"Situasi akhir api dapat dikendalikan, dilanjutkan dengan pendinginan," ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelematan Dinas Kebakaran dan Penanggulanagan Bencana Kurnia Saputra di lokasi, Senin (19/6).

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan yang meninjau lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih menyelidiki asal muasal kobaran api. Namun ia menduga, api berasal dari kebocoran bensin mobil yang kemudian tersulut rokok.

Sumber: Republika

***

Berita ini mendapat tanggapan netizen di sosial media.

"Kalo ga salah siangnya mereka ngebubarin pengajian yg di Cirebon itu yah," komen R Rizky Fernandhy.

"Dan menangkap ulama nya," balas netizen lain, Layla Sari.

"Cash keras ...," ujar R Rizky Fernandhy.

Seperti ramai beredar di sosial media, Ahad (18/6) kemarin, pengajian Ust. Bernard A Jabbar dan buka bersama serta santunan anak yatim yang diselenggarakan Alumni 212 di Cirebon dibubarkan aparat jajaran Polda Kabar serta ormas GMBI.

Seorang panitia, ustadz Rifa'i Iwan mengatakan pihak aparat tidak mau bernegosiasi, dan tepat pukul 12.43 WIB banyak anggota polisi disertai Ormas GMBI dan Macan Ali datang langsung membentuk formasi mengepung Masjid Baiturrohim, ketika salah satu dari kami (Ust. Andi Mulya) keluar pintu masjid beliau langsung ditarik dan dipaksa untuk masuk ke dalam mobil, kemudian diikuti dengan semua panitia beserta Ust Bernard Abdul Jabbar selaku pemateri juga ikut dibawa ke Polres Cirebon Kota.

(Baca: [BREAKING NEWS] APARAT BUBARKAN Acara Ustadz Bernard A Jabbar Yang Diadakan Forum Alumni 212 di Cirebon)



Baca juga :