Kemana Kayu-kayu dari Pohon yang ditebang untuk Food Estate seluas 600 Hektare??? Apakah ini RAHASIA NEGARA??

[PORTAL-ISLAM.ID] Topik food estate kembali disorot dalam Debat Cawapres, Minggu (21/1/2024). Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan proyek ini telah gagal dan merugikan. Cak Imin juga mempertanyakan kemana kayu-kayu dari pohon yang ditebang untuk proyek food estate.

Sebelumnya, juru bicara AMIN, Surya Tjandra juga menilai pemerintah gagal mengeksekusi proyek food estate meski telah mengorbankan hutan yang harus dibabat demi membuka lahan.

Surya mengatakan ada masalah lain selain kegagalan proyek food estate yaitu kemana kayu hasil pembabatan hutan yang telah dilakukan untuk membuka lahan food estate.

"Semua dari hutan yang food estate-nya ini kan ambilnya dari hutan. Hutan dikeluarkan kemudian diratain dan bisa ditanam saat itu. Masalahnya kayunya ke mana? karena tadinya kan ada kayu. Nah food estate-nya enggak jadi kayunya hilang juga," kata Surya dalam paparannya di diskusi CSIS Indonesia, Jakarta.

Di media sosial netizen juga menyinggung soal kayu dari lahan food estate.

"Gw perhatikan pertanyaan soal "Kemana Kayu2 dari Pohon yang ditebang untuk Food Estate?" Ini tidak pernah ada yang jawab. Ada yang bisa jawab? Ratusan hektar loh," ujar akun X David Usman @dapitnih.

"Gw wakilin nanya langsung dah, izin Pak @prabowo @jokowi kayu-kayu hasil tebangan, babat hutan untuk food estate seluas 600 hektar di kalteng gimana ceritanya, masuk kas negara kah? Terima kasih," cuit akun @BosPurwa.

Netizen lain menyentil apakah soal kayu-kayu ini juga RAHASIA NEGARA yang tidak boleh diungkap ke publik?

"Maaf, ini masalah rahasia negara, kalo ingin tau, nanti sy undang ke hambalang, kita ngobrol 5 jam nanti," sentil N A O L @naaooollll.
Baca juga :