[BREAKING] Demo Besar-besaran di Seluruh Israel Menyerukan Pemilihan Umum dan Pemecatan Netanyahu

[PORTAL-ISLAM.ID] Protes massal terjadi di seluruh Israel, dengan para demonstran menyerukan kembalinya tawanan Israel yang ditahan di Gaza, penghapusan pemerintahan Perdana Menteri Netanyahu dan diakhirinya perang di Gaza.

Ribuan pendukung, teman dan keluarga tawanan Israel yang ditangkap oleh Hamas pada tanggal 7 Oktober berunjuk rasa di “Lapangan Penyanderaan” Tel Aviv pada hari Sabtu (6/1/2024), kata wartawan Al Jazeera di lapangan.

“Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya karena, sepanjang awal perang ini, semua orang telah sepakat, termasuk para pengunjuk rasa anti-pemerintah, bahwa mereka perlu bersatu pada saat terjadi perang, pada saat para tawanan masih ditahan di Gaza," kata Sara Khairat dari Al Jazeera, melaporkan dari Tel Aviv.

Jumlah massa yang hadir di alun-alun tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan beberapa minggu terakhir ketika beberapa lusin hingga beberapa ratus orang berkumpul. “Sekarang, beberapa ribu orang berkumpul di sini,” kata koresponden kami.
Para pengunjuk rasa berteriak: “Bushah bushah, bushah”, yang berarti “malu, malu, malu” mengacu pada pemerintah, dan beberapa juga menyalahkan Netanyahu dan pejabat lainnya atas peristiwa 7 Oktober.

“Ini memberi Anda gambaran betapa marahnya orang-orang ini,” kata Khairat.

Di Yerusalem, orang-orang berkumpul di depan rumah Presiden Israel Isaac Herzog untuk berdemonstrasi, menuntut pengembalian lebih dari 100 tawanan yang masih ditahan di Gaza.

(Sumber: Aljazeera, Haaretz)

Baca juga :