Bangsa Yahudi sudah dikenal kejahatannya dari zaman kuno sampai sekarang

"Kebencian terhadap bangsa Yahudi telah terjadi dari zaman kuno sampai era kontemporer. Hal ini disebabkan oleh stigma yang berkembang tentang ketidakjujuran Yahudi dalam berbisnis, orang-orang Yahudi loyal kepada bangsanya tapi tidak loyal kepada negara tempat ia tinggal, perilaku wanita Yahudi yang seringkali membangkitkan gairah/birahi, serta bangsa Yahudi mengontrol dan menekan pemerintah tempat ia berdomisili." 

Saya mengutip tulisan di atas dari buku Messianik Yahudi hal. 27 karya Anggun Gunawan yang mengutip dari Gotthard Deutsch dalam tulisan berjudul Anti Semitism. 

Jadi, bangsa Yahudi ini sudah dikenal kejahatannya dari zaman kuno sampai sekarang. Bukan kaleng-kaleng lagi. Yang mengatakannya adalah para peneliti Yahudi dari Barat sendiri. Bukan dari Islam atau dari Al Quran. 

Kalau anda membaca Al Quran, maka akan ditemukan ayat-ayat tentang kejahatan Yahudi ini, Anda bisa saja memandangnya secara subjektif karena itu dari kitab suci agama non Yahudi. Tapi ketika disodorkan kepada Anda tentang sejarah Yahudi, Anda akan temukan suatu hal yang sama dengan apa yang disampaikan Al Quran.

Maka jangan salahkan orang yang berpikiran bahwa karakteristik jahat ini senantiasa melekat kepada bangsa Yahudi kapanpun dan dimana pun mereka berada. Toh sekarang, kita yang masih hidup, turut menyaksikannya.

-Chandra Hafizun Alim-

Baca juga :