Sandiaga Uno Resmi Pamit dari Gerindra, Gabung PPP atau PKS? Ini Pesan Prabowo....

[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar soal geliat Sandiaga Uno akan meninggalkan Gerindra memasuki babak baru. Sandiaga disebut kini telah berpamitan dengan sang ketum, Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian Gerindra Dasco. Dasco mengatakan Sandiaga Uno sudah pernah bicara soal langkah politiknya di Pilpres 2024 ke Prabowo Subianto. Sandiaga disebut telah menyatakan akan pamit dari Gerindra.

"Pak Sandi sudah pernah juga menyatakan diri akan pamit dari Gerindra," kata Dasco saat dihubungi, Minggu (9/4/2023), dilansir detikcom.

Prabowo, kata Dasco, menyerahkan keputusan itu ke Sandiaga. Prabowo berpesan ke Sandiaga untuk menimbang baik dan buruknya ke depan.

"Dan setahu saya, Pak Prabowo menyatakan ditimbang saja baik buruknya, karena Pak Prabowo juga cerita kepada kami bahwa dalam pertemuan itu Sandi menyatakan hal tersebut. Jadi komunikasinya seperti itu, ditimbang baik buruknya itu dalam arti buat kepentingan Pak Sandi sendiri," ujarnya.

Dasco menyampaikan komunikasi ini disampaikan Sandiaga ke Prabowo saat keduanya melakukan pertemuan di Kantor Kemhan. Untuk diketahui, pertemuan Prabowo dan Sandiaga itu berlangsung pada Senin (27 Maret 2023) jelang berbuka puasa. Pertemuan itu diunggah di Instagram Sandiaga Uno.

"Silaturahim di bulan Ramadhan ke kantor Menteri Pertahanan, Bapak @prabowo," tulis Sandiaga dalam keterangannya.

Sandiaga mengatakan dirinya bersama Prabowo bertukar pikiran sambil menunggu waktu buka puasa. Namun dia tidak menyebut rinci apa yang dibahas dari pertemuan itu.

"Bertukar pikiran seraya ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Bagaimana puasa kalian? Harus tetap semangat ya," ucapnya.

Gabung PPP atau PKS?

Kabar pindahnya Sandiaga Uno dari Partai Gerindra sudah lama beredar. Dan selama ini santer disebut Sandiaga Uno akan berlabuh ke PPP. Beberapa kali Sandiaga hadir di acara PPP di beberapa daerah.

Namun, baru-baru ini Sandiaga Uno juga terlibat di acara PKS.

Pada Sabtu (8/4/2023) kemarin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia  Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan acara PKS di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi dan disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dalam kesempatan itu, Sandiaga menjawab peluang dirinya berduet lagi dengan Anies Baswedan di 2024.

Kedatangan Sandiaga disambut puluhan kader dan pengurus DPW PKS Kabupaten Karawang. Mereka bertepuk tangan sembari menyanyikan lagu PKS.

Lagu yang mirip dengan mars Anies-Sandi ketika masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 dinyanyikan. Ada teriakan 'Anies-Sandi' di acara tersebut yang disambut Sandiaga dengan senyum. 

Bahkan, Presiden PKS pernah menyampaikan Sandiaga Uno berpotensi menjadi pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Baca juga :