Jelang Ramadhan, Liga Inggris berlakukan aturan baru agar pemain Muslim dapat berbuka

[PORTAL-ISLAM.ID]  LONDON – Mendekati datangnya bulan Ramadhan 2023, Liga Inggris akan berlakukan aturan baru, agar para pemain Muslim dapat berbuka puasa.

Dilansir dari Sky Sports, Liga Inggris akan memberikan waktu rehat sejenak di tengah laga andai waktu berbuka puasa tiba. Itu supaya, para pemain yang beragama Muslim bisa berbuka puasa.

Aturan tersebut sudah disetujui oleh para petinggi Liga Inggris. Sebab, terdapat banyak pemain Muslim yang kini bermain di Liga Inggris.

Seperti Mohamed Salah, Naby Keita, dan Ibrahima Konate di Liverpool, Wesley Fofana, Hakim Ziyech, dan N’Golo Kante di Chelsea, kemudian Riyad Mahrez serta Ilkay Gundogan di Manchester City.

Aturan tersebut akan berlaku selama Ramadhan satu bulan penuh. Namun meski demikian, pihak Liga Inggris tidak menjelaskan secara rinci berapa waktu rehat yang diberikan untuk berbuka puasa.

Beberapa orang menduga waktu yang diberikan tidak lebih dari satu menit. Sebab, para pemain Muslim biasanya hanya minum dan sedikit makan untuk membatalkan puasanya. (arrahmah)
Baca juga :