Setelah Cak Nun sebut Firaun, Haman dan Qarun... kini Ularnya pun sudah muncul... 🐍

[PORTAL-ISLAM.ID] Setelah Cak Nun sebut Firaun, Haman dan Qarun... kini Ularnya pun sudah muncul...  🐍

"Cak Nun sepertinya waskita, punya ilmu linuwih. Dulu kalau diskusi di Solo selalu mengundang budayawan dg alasan mereka tidak hanya menggunakan nalar akademis, tapi pake intuisi yg sangat peka terhadap fenomena sosial yg kasat mata. Kesambet, dalam istilah Cak Nun," ujar Prof. Dr. Aidul Fitriciada, dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta.

***

Teror Sekarung Ular Kobra di Rumah Wahidin Jelang Kunjungan Anies

Sekarung berisi ular kobra dilempar ke kediaman eks Gubernur Banten, Wahidin Halim di Tangerang, Rabu (25/1/2023) dini hari.

Peristiwa itu terjadi sebelum kedatangan Anies Baswedan ke kediaman Wahidin di hari yang sama.

Anak Wahidin, Fadlin Akbar mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

"Tadi sekitar pukul 09.00 pagi pak ARB tiba, sekarung ular dilempar pukul 03.30 dini hari," kata Fadlin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (25/1).

Ia menyampaikan karung berisi ular itu dilempar dalam keadaan tidak terikat. Namun ular tak sempat keluar dari karung. Ular itu pun langsung diamankan.

"Alhamdulillah walaupun karung berisi ular yang dilempar dalam keadaan terbuka, tidak terikat, tetapi posisi lubang karung terlipat ke bawah, jadi ular-ular tersebut tidak sempat keluar," kata dia.

Sejauh ini pihak keluarga belum berencana untuk melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Fadlin justru menduga aksi melempar ular itu berhubungan dengan silaturahmi Anies ke kediaman Wahidin.

"Ini ada orang yang syirik saja atau sentimen negatif terhadap acara silaturahmi ini," kata Fadlin.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan tim langsung mengecek ke lokasi usai menerima informasi soal aksi pelemparan ular kobra tersebut.

"Kami masih cek dan dalami info tersebut dan sampai saat ini kami belum terima laporan," ujar Zain.[CNNIndonesia]
Baca juga :