Partai Ummat Ungguli PAN

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat politik, Refly Harun, membuat voting terbuka di channel YouTube pribadinya. Voting terbuka itu terkait dengan pilihan masyarakat terhadap dua partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Ummat.

“MANA YANG ANDA PILIH?" tulis Refly Harun dalam voting yang dilakukan pada Senin (2/1/2023).

Hasil voting menunjukan banyak dari masyarakat lebih memilih Partai Ummat ketimbang PAN.

Berdasarkan voting itu, PAN hanya memperoleh 4 persen dan Partai Ummat sebanyak 67 persen. Sementara itu, masyarakat yang tidak memilih keduanya sebesar 29 persen.

Voting terbuka itu juga sudah banyak dikomentari oleh para warganet. Hingga saat ini ada 450 warganet telah mengomentari voting tersebut.

“Semoga Partai Ummat membawa kecerahan bangsa Indonesia, semoga pendiri Partai Ummat slalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” tulis pemilik akun Sugeng Jayacell di kolom komentar.

Salah satu warganet menyebut dia dulunya selalu pilih PAN, namun kini mendukung Partai Ummat di Pemilu 2024.

“Saya sebelumnya pemilih PAN tapi sejak partai ini penjilat kekuasaan maka saya dah beralih ke partai yang punya integritas dan semoga dengan hadirnya Partai Ummat bisa menjadi pilihan ummat,” tulis akun Habiburrahman Uzmin di kolom komentar.

“Dulu kami PAN, sekarang no PAN sekarang partainya pendukung orang yang gila jabatan, bukan partainya rakyat,” tulis akun Ru Hadi.

Tidak hanya itu, akun bernama Andi Misbahuddin yang mengaku sebagai mantan pengurus PAN mengaku kecewa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan.

“Sy mantan pengurus PAN, tp setelah melihat Bang Zul bergabung ke Rezim maka insya Allah sy akan pilih Partai Ummat 2024,” tulisnya.