Sandiaga Uno Nyatakan Siap Jadi Capres, Klaim Prabowo Tak Masalah

[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengklaim Ketua Umum Prabowo Subianto tak keberatan jika dirinya menyatakan siap menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Sandiaga mengaku selalu mengabari Prabowo jika hendak bicara soal capres. Menurutnya, Prabowo tak pernah protes dengan manuver-manuver itu.

"Kita selalu rutin berkomunikasi, baik bertemu di saat kabinet dan acara lain, dan tak ada keberatan dan tak ada kekhawatiran," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/12/2022).

Sandiaga menyatakan dirinya juga menjalankan perintah Prabowo dalam safari politik. Dia menghimpun aspirasi dari masyarakat di berbagai daerah.

Dia berkata manuver untuk menggolkan jadi capres tak mengganggu fokusnya sebagai kader Gerindra. Sandiaga sadar Gerindra masih mengusung Prabowo sebagai capres.

"Per hari ini, saya kader Partai Gerindra. Saya loyal saya ikut arahan pimpinan dan apa yang saya jalankan ini saya konsultasikan," ujar pria yang juga dikenal sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebelumnya, Sandiaga beberapa kali menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden. Salah satu pernyataan terbaru ia sampaikan di acara 'PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship' di Madura, Minggu (18/12/2022).

Sandiaga berkata pengusungan capres adalah ranah partai politik. Namun, ia siap jika mendapat kesempatan.

"Apa pun keputusannya kita harus siap," ucap Sandiaga, Senin (19/12/2022).