NGERI....!!! Rizal Ramli Duga Mark Up Proyek IKN sampai Rp100 Triliun, Jadi Bancakan!

[PORTAL-ISLAM.ID] Ekonom senior Rizal Ramli dikenal sangat vokal mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kendati pernah berada di kabinet, Rizal menilai pemerintahan era Jokowi melakukan hal-hal yang kurang tepat.

Salah satunya soal proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terkesan dipaksakan di tengah kondisi ekonomi rakyat yang makin sulit.

Rizal Ramli menduga adanya mark up dalam proyek IKN ini yang mencapai angka fantastis Rp 100 triliun.

"Memang untuk ibu kota baru mereka sudah anggarin buat 2 tahun yang akan datang nyaris Rp500 triliun. Kalau proyek infrastruktur itu minimal mark up-nya kan 20 persen, itu aja udah Rp100 triliun kok," ungkap Rizal Ramli saat bincang-bincang dengan ahli hukum tata negara Refly Harun di podcast yang tayang pada Selasa (27/12/2022).

"Bakal jadi bancakan buat dua tahun yang akan datang, masa mau nambah lagi? Gila amat gitu lho. Padahal rakyat kita hampir semuanya lagi susah," ujarnya.

Mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini menilai proyek-proyek era Jokowi seperti ini yang membuat rezim saat ini berupaya untuk memperpanjang masa jabatan.

Mereka takut kalau nanti yang menjadi Presiden akan membongkar kebobrokan rezim Jokowi.

SELENGKAPNYA SIMAK VIDEO: