Maroko dan Anies Baswedan, Bangkitnya Histeria Perubahan

 Oleh : *Abdullah Uwais Alatas*

Mengapa dunia respek terhadap tim Maroko yang tampil mempesona pada piala dunia sepakbola di Qatar ini? Dan apa hubungannya dengan Anies Baswedan yang juga berhasil membangun histeria warga tanah air atas makna perjuangan untuk perubahan itu?

Pertama, Maroko dan Anies Baswedan sama-sama sukses membangun teladan perjuangan dengan rekam jejak nyata, bukan hoax, yaitu dengan menghadirkan prestasi dan nilai-nilai moral pendidikan yang begitu luar biasa.

Tim Maroko telah memenangkan hati warga dunia dengan penghormatan para pemainnya terhadap ibu-ibu mereka secara luar biasa.

Sementara Anies Baswedan dinilai sukses memenangkan hati warga atas karakter kepemimpinannya  yang dihiasi dengan rekam jejak moralitas dan prestasi kerja.

Kedua, Histeria warga dunia terhadap tim Maroko dan histeria warga kita terhadap Anies Baswedan itu memiliki kesamaan, yaitu bahwa perjuangan itu wajib dibangun lebih dahulu dengan kesadaran bersama atas nilai cita-cita dan ideologi besarnya.

Jika tim Maroko dan suporternya terlihat amat kuat pembelaannya terhadap bangsa Palestina sehingga meraih simpati dunia melalui yel yel lagunya yang menyayat hati itu, yaitu, Rajawi Palestina.

Sementara Anies Baswedan, faktanya melahirkan histeria dan simpati secara luar biasa karena keteguhannya melawan ketidak-adilan dan pembelaannya pada warga tertindas dan terpinggirkan dengan melahirkan kebijakan nyata saat pimpin DKI Jakarta selama 5 tahun. [suaranasional]

*Viva Maroko*
*Viva Anies Baswedan*
*Merdeka Negeriku*
*Jayalah NKRI*
*Bersama Anies Baswedan*

*5SILA*