2 Kereta Api Babaranjang 'Adu Banteng' (Tabrakan) di Stasiun Rengas Lampung, Ini Videonya

[PORTAL-ISLAM.ID] LAMPUNG - Dua kereta api batu bara rangkaian panjang (barabanjang) tabrakan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah, dinihari tadi. Tabrakan itu akibatkan jadwal perjalanan kereta api terganggu. Info Senin (7/11/2022), kecelakaan itu terjadi pada pukul 02:25 WIB.

"Ya benar, peristiwanya tadi malam sekitar pukul 02.25 WIB. Dua KA Babaranjang terlibat kecelakaan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah," kata Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih, Senin (7/11/2022), dilansir detikcom.

Jaka menjelaskan soal kronologi kejadian, saat itu KA Babaranjang dari arah Stasiun Bekri dengan nomor Plb 3031A melintas di jalur I Stasiun Rengas, kemudian datang dari arah berlawanan KA babaranjang dengan nomor Plb 3056A melalui Stasiun Tegineneng yang juga masuk jalur I Stasiun Rengas.

"Akibatnya keduanya langsung beradu di jalur tersebut," katanya.

KAI menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sejumlah perjalanan kereta api terganggu.

"Pasti akan ada ketergangguan yaitu perjalanan kereta api lintas Tanjungkarang- Baturaja-Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang-Kertapati ( PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP). Untuk itu kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," jelasnya. 

[VIDEO]