Anies Bertemu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Anies-Andika 2024?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Pertemuan keduanya diunggah di channel Youtube Andika Perkasa. Bahas apa?

Dalam pertemuan itu, Andika bercerita dia sementara berkantor di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI karena kantornya Mabes TNI Cilangkap sedang direnovasi. Rupanya, Anies sempat berkeinginan untuk mengunjungi Andika di Cilangkap.

"[Awalnya mau berkunjung] ke Cilangkap," kata Anies, Jumat (14/10).

"Karena kita renovasi," jawab Andika.

Andika kemudian mempersilakan Anies masuk ke ruang kerja sementaranya. Dalam perbincangan itu, Andika mengungkapkan sejarah mengapa kantor Panglima TNI berada di Cilangkap.

"Waktu itu mungkin zamannya siapa dibangun di Cilangkap. Awal-awal tahun hampir 90-an. Nah, setelah itu dipisah jabatan Menhankam dan Pangab, jadi Pangab-nya di Cilangkap. Hanya Angkatan Darah yang enggak pindah. [Angkatan] Udara-Laut udah pindah di sana jadi satu," jelas Andika.

Setelah berbincang selama beberapa waktu, Anies pamit pulang. Sebelum masuk mobil, Anies menyatakan akan mampir ke kantor Andika di Cilangkap jika renovasi sudah selesai.

"Kapan-kapan saya mampir nanti," kata Anies.

"Oh, siap. Kalau sudah jadi saya undang makan," pungkas Andika.

Seperti diketahui, Panglima Jenderal Andika Perkasa adalah salah satu dari tiga kandidat Calon Presiden hasil Munas Partai Nasdem.

Partai Nasdem kemudian secara resmi telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung NasDem di Pilpres 2024.

Namun tidak menutup kemungkinan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan dijadikan Cawapres mendampingi Anies.

Kita lihat saja perkembangan ke depannya.

[Video Momen Pertemuan Anies-Andika]