Netizen Heboh.... Tadi Malam Anies Bertemu AHY, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu dan Jusuf Kalla

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief mengunggah foto Anies Baswedan bertemu dengan tiga ketua umum partai politik yang tengah menjajaki koalisi menghadapi Pilpres 2024.

Dalam foto yang diunggah, Anies Baswedan tengah bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh serta Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

"Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima langit," tulis Andi seraya mengunggah foto Anies di akun Twitter @andiarief_, Minggu (18/9/2022) malam.

Andi mengatakan momen tersebut diambil di acara pernikahan anak dari kader Partai NasDem Sugeng Prawoto. Acara tersebut dihelat pada Minggu malam (18/9).

Diketahui, Partai Demokrat, PKS dan NasDem tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Petinggi masing-masing partai sudah saling bertemu.

Tiga partai tersebut juga menyambut Anies Baswedan ketika menyatakan siap menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa sikap Anies itu sejalan dengan keinginan kader partainya yang tercetus dalam Rakernas 2022.

Dalam Rakernas itu, nama Anies menjadi salah satu (dan teratas) dari tiga nama bakal capres yang berpeluang diusung NasDem di Pilpres 2024.

"NasDem kan sudah mencalonkan Pak Anies, hasil keputusan Rakernas. Tentu ini gayung bersambut, kesiapan NasDem tentu akan sudah dicalonkan oleh NasDem keputusan Rakernas itu ada responsnya," ujar Willy saat dihubungi, Jumat (16/9).

PKS juga menyambut baik kesiapan Anies Baswedan yang menyatakan diri siap menjadi calon Presiden 2024. PKS menilai pernyataan Anies itu merupakan kabar baik.

"Bravo Mas Anies. Dukung figur-figur berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Mardani mengungkap hubungan PKS dengan Anies cukup dekat. Oleh karena itu, dia menyambut baik kabar Anies siap maju di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Mardani menyebut Indonesia saat ini membutuhkan kompetisi politik yang sehat. Dia kemudian menyinggung adanya wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dapat maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada 2024.

"Indonesia butuh kompetisi politik yang sehat. PKS dekat dengan Mas Anies. Ini berita baik," jelas Mardani.

"Bukan isu tiga periode, apalagi presiden jadi wapres. Memalukan dan menyakiti demokrasi," tambahnya.

Foto pertemuan Anies dengan AHY, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu dan JK disambut baik netizen dengan doa dan harapan terbaik.

"Menggetarkan pintu langit dan dinding kekuasaan 😁," tulis @anisfauzan1.

"semoga di takdirkan....amin," ujar @QomaruddinHasan.

"Bersatu bersama untuk memperbaiki bangsa.. yang sudah carut marut," komen @ariftriw.