Jamaah Salat Idul Adha di JIS Teriak 'Anies Presiden 2024, Amin!'

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA -Lagi-lagi teriakan Anies Presiden 2024 kembali terdengar di Jakarta Internasional Stadion (JIS), Ahad, 10 Juli 2022.

Teriakan terdengar di saat acara serah terima hewan kurban dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada panitia Idul Adha di JIS. 

“Anies 2024. Amiien ya Allah,” teriaknya. 

Menaggapi hal tersebut, Anies tidak terlalu menghiraukan. Anies hanya membalas ucapan itu dengan senyum tipis.

Tidak hanya itu, beberapa jamaah salat idul adha yang hadir di JIS juga kebanyakan karena ingin melihat Gubernur DKI Jakarta. 

Salah satunya adalah ibu Siti Rahmah (60) yang hadir untuk melakukan salat Idul Adha di JIS bersama keluarganya. 

Ia mengaku bahwa dirinya hadir di JIS untuk melihat Anies Baswedan secara langsung. 

"Saya memang fansnya pak Anies, maka dari itu saya kesini," ujar Siti Rahmah yang datang dari Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. 

Datang dengan menggunakan bis, ia beserta 10 orang dari rombongannya itu mengatakan bahwa kegiatan salat Idul Adha di JIS ini dinilai bagus dan kondusif olehnya. 

"Bagus sekali, acaranya berjalan lancar dan kondusif. Saya dukung sekali sama Pak Anies. Bima 100 persen dukung dan support pak Anies," kata Siti Rahmah yang disautkan oleh ibu-ibu lainnya. 

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama ribuan masyarakat melakukan ibadah salat Idul Adha di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Ahad, 10 Juli 2022. 

Anies hadir bersama sang istri, Fery Farhati Ganis dan ketiga putranya, yakni Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan.

Gubernur Anies Serahkan Sapi Seberat 1,2 Ton di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan satu hewan kurban sapi seberat 1,2 ton di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan setelah pelaksanaan salat Idul Adha.
"Izinkan dalam pagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban, seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Pertanian yang dinyatakan sehat," kata Anies di JIS, Ahad (10/7/2022).

Orang nomor satu di Jakarta itu juga berharap nantinya hewan kurban tersebut dapat disalurkan dengan baik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, maka hewan kurban kami serahkan ke panitia kurban untuk di distribusikan ke wilayah Jakarta dan sekitarnya," sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengungkapkan, hewan kurban tersebut dapat diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua.

"Insyallah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghadirkan rasa keadilan sosial benar-benar terlaksana," ungkap Anies.