Buzzer Piaraan Mah Bebas Berbuat Sesukanya Gak Bakal Ditangkap... Abu Janda Posting Video Anies Baswedan Yang Diedit soal ACT

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar sebuah video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit tidak sesuai dengan isi yang sebenarnya. Video yang dimaksud adalah ketika Anies menjadi pembicara di salah satu kegiatan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Video yang diedit itu diposting oleh Permadi Arya atau Abu Janda melalui akun Instagramnya @permadiaktivis2.

Dari penelusuran kumparan, kegiatan yang dihadiri Anies itu terjadi pada Mei 2020 lalu. 

Sementara video yang diedit itu diposting Permadi atau yang biasa dipanggil Abu Janda pada Rabu (6/7/2022).

"Pak @aniesbaswedan menjelaskan sistem ACT Aksi Cuan Terus (Parodi) akhirnya jadi jelas setelah dijelaskan pak anies 😂," tulis Abu Janda. 

"Bahwa ACT menciptakan suatu sistem di mana.. mereka yang kekurangan memberikan kepada mereka yang berpunya! Mereka yang membutuhkan memberikan kepada mereka yang berlebih sistem ini merupakan sebuah pendekatan yang amat menarik dan ini adalah contoh inivasi profit (CUAN) tapi insya allah this is always fot BENEFIT (keuntungan)," kata Anies dalam video yang diedit dan diposting Abu Janda. 

Postingan ini kemudian ramai diperbincangkan. Bahkan, sejumlah publik figur terlihat memberikan komentar terkait postingan itu.

Video Editan

Sementara dari hasil penelusuran kumparan, apa yang dikatakan Anies sangat berbeda dengan penyataan dalam video yang diposting Abu Janda. 

Berikut pernyataan Anies dalam video yang asli: 

"Situasi inilah yang kemudian membutuhkan dukungan. Karena itu saya menyampaikan apresiasi bahwa ACT langsung bertindak cepat, langsung bertindak tanggap menciptakan suatu sistem di mana mereka yang berpunya memberikan kepada mereka yang kekurangan, mereka yang berlebih memberikan kepada mereka yang membutuhkan. Sistem ini merupakan suatu pendekatan yang amat menarik karena bukan lewat negara tapi lewat antar masyarakat," kata Anies dalam video asli. (kumparan)

[INI VIDEO Abu Janda dan VIDEO ASLINYA]