Na'udzubillah... Viral Penutupan MTQ Pakai Goyang-goyang Lagu Remix Bara Bara Bere Bere, Ini Klarifikasi Panitia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Astaghfirullah panggung penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLV Li Syi’Aril Islam tingkat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, di Kecamatan Mataraman (Rabu malam, 15 Juni 2022) mendadak jadi tempat hiburan dengan lagu remix Bara Bara Bere Bere yang ditenarkan Alex Ferrari dari negara Latin. 

Video amatir goyangan heboh tersebut viral di berbagai aplikasi media sosial. Hujatan pun mengiringi video tersebut.

“Ini pelecehan terhadap kesakralan Kota Serambi Makkah. Ini pertama kali terjadi di Tanah Wali ada acara MTQ ditutup dengan acara DJ yang identik dengan jingkrak-jingkrak di tempat hiburan malam,” kritik Aliansyah, Pengamat Sosial Kemasyarakatan Kalimantan Selatan kepada Linkalimantan.com, Kamis 16 Juni 2022.[link]

Dari unggahan video amatir yang beredar luas di berbagai aplikasi sosial media, saat seorang perempuan berbusaha muslimah melantunkan lagi Bara Bara Bere Bere berbahasa Latin, kontan puluhan orang yang hadir di panggung maupun di kursi peserta penutupun, langsung berjingkrak-jingkrak diiringi dengan teriakan kegembiraan.

Heboh selayaknya tempat hiburan malam seketika mewarnai arena penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLV Li Syi’Aril Islam tingkat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan di Kecamatan Mataraman.

Kegiatan penutupan MTQ ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie, Ketua LPTQ Banjar H Masruri, Kepala Kemenag Banjar Najwan Noor, Ketua MUI, Camat Mataraman Agus Hidayat dan unsur Forkopincam Mataraman.

Setelah video viral, Panitia MTQ menyampaikan klarifikasi bahwa kejadian itu terjadi setelah acara resmi penutupan MTQ.

Berikut video dan klarifikasi Panitia MTQ: