Mantan Kepala Staf Komando Operasi Gabungan Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito Dukung Anies Presiden 2024: Lillahi Ta’ala, Demi Kebaikan Bangsa

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA – Mantan Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) II Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito turut hadir dalam acara Halalbihalal Nasional yang digelar DPP Relawan Anies P-24 di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022. Kehadirannya sebagai Dewan Penasihat DPP Relawan Anies P-24.

Saat menyampaikan sambutan dalam acara yang juga diikuti DPW Relawan Anies P-24 tingkat provinsi se-Indonesia dan DPLN Malaysia secara virtual melalui Zoom Meeting tersebut, dia mengajak para pendukung Anies Baswedan untuk meluruskan niat.

“Saya ingin mengajak kita semua, termasuk diri saya, mari kita meluruskan niat bahwa masuk Relawan Anies P-24 ini lillahi taala, semata-mata ingin mendapatkan ridho Allah, semata-mata demi kemajuan dan kebaikan bangsa ini,” ungkap lulusan Akademi Militer tahun 1986 itu.

Menurutnya menjadi relawan untuk memperjuangkan Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI adalah tugas yang mulia. Sebab memperjuangkan figur terbaik Indonesia saat ini untuk menjadi pemimpin nasional.

“Kita berkeyakinan bahwa Pak Anies saat ini orang terbaik yang bisa menjadi Presiden kita dan insya Allah membawa bangsa kita menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur. Makmur dalam keadilan. Dan Adil dalam kemakmuran,” kata mantan Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat itu.

Dia menyampaikan demikian mengingat Anies telah menunjukkan kepemimpinannya selama memimpin Ibu Kota. Karena itu, baginya, seperti apa Indonesia ke depan bisa melihat bagaimana Jakarta yang dibangun Anies saat ini.

“Jadi beliau bukan hanya berangan-angan, beliau sudah melaksanakan, sudah bekerja. Nanti tinggal insya Allah ketika jadi presiden, kerja hari ini itu adalah contoh riil. Itulah yang akan dilakukan beliau nanti ketika menjadi pimpinan nasional kita, jadi Presiden Indonesia. Jadi tidak susah menggambarkannya,” ucapnya.

Karena nama besar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pula, tidak heran kalau kelompok relawan sudah banyak tumbuh dan akan terus tumbuh.

“Kalau kita ikuti setiap hari, semakin banyak saudara-saudara kita rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang begitu cinta beliau. Dengan adanya mereka, kita adalah salah satu di antara muhibin, pecinta beliau,” ucapnya.

“Harapan saya, kita bisa berkomunikasi dan bersinergi dengan mereka dengan sesama relawan yang tentu memiliki niat yang mulia. Dengan demikian, insya Allah kita akan semakin kuat,” sambungnya.

Dalam mengajak masyarakat untuk mendukung Anies, dia juga mengingatkan Relawan Anies P-24 untuk melakukannya dengan mengedepankan akhlakul karimah atau dengan cara-cara terpuji. Tidak perlu menjelekkan kandidat lain apalagi sampai melanggar hukum.

“Kita tonjolkan prestasi beliau dalam berkomunikasi yang sungguh sangat banyak. Sejak muda sampai gubernur. Penghargaan beliau dari dalam dan luar negeri sangat banyak sekali,” demikian Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito.
Sementara itu Dewan Pakar Arjiman Djusan menjelaskan tagline Relawan Anies P-24 cerdas, santun, dan prestatif merupakan cerminan nyata dari Anies Baswedan. “Dia tidak mencari lawan. Dia juga bekerja dengan kecerdasan. Prestasi, dia diakui seluruh dunia. Ratusan penghargaan beliau,” ungkapnya.

Kesantunan Anies Baswedan ini, imbuhnya, harus dijadikan teladan oleh para relawan dalam menggalang dukungan dari masyarakat.

“Kita samakan visi kita dan tujuan kita sekaligus menambahkan semangat agar seluruh Relawan Anies P-24 berjuang sekuat mengkin mendorong agar Pak Anies jadi Presiden RI 2024,” imbau Dewan Pakar Relawan Anies P-24 Arjiman Djusan mengakhiri. (kba)