SELAMAT! Tim Voli Milik SBY, Bogor LavAni Juara Proliga 2022, Nama "LavAni" Berasal dari "Love Ani" Untuk Mengenang (Alm) Ibu Ani Yudhoyono

[PORTAL-ISLAM.ID] Klub bola voli milik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bogor LavAni, berhasil meraih gelar juara Proliga 2022.

Bogor LavAni menjadi juara seusai menumbangkan Surabaya Bhayangkara Samator pada final kategori putra Proliga 2022, Minggu (27/3/2022) malam WIB.

Bertanding di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Bogor LavAni harus berjuang keras untuk bisa menang dengan skor tipis 3-2.

Perjuangan Bogor LavAni untuk menumbangkan Surabaya Bhayangkara Samator sangatlah tidak mudah.

Di set pertama Bogor LavAni kalah 25-27. Set kedua mampu bangkit dengan skor cukup telak 25-18. Set ketiga kembali kalah dengan skor 20-25. Set keempat bangkit kembali menang dengan skor 25-18.

Pada set penentuan, Bogor LavAni yang tampil lebih agresif pada akhirnya berhasil memastikan gelar juara berkat kemenangan 15-10.

Skor akhir kemenangan Bogor LavAni atas Surabaya Bhayangkara Samator adalah 25-27, 25-19, 20-25, 25-18, dan 15-10.

Pencapaian Bogor LavAni kali ini terbilang sangat luar biasa karena mereka berhasil langsung meraih gelar juara pada musim debut pertamanya di Proliga.

Kemenangan Bogor LavAni terlihat semakin mentereng karena mereka menjadi juara dengan mengalahkan tim tersukses dalam sejarah Proliga, Surabaya Bhayangkara Samathor.

Bagi Surabaya Bhayangkara Samathor, ini adalah kekalahan keenam mereka di final Proliga setelah musim 2002, 2003, 2006, 2010, dan 2015.

Kekalahan dari Bogor LavAni membuat Surabaya Bhayangkara Samator gagal mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mencetak hattrick gelar juara Proliga.

Adapun Bogor LavAni adalah klub voli yang dibentuk SBY pada 1 Desember 2019, tepat enam bulan setelah Ani Yudhoyono meninggal dunia.

Nama LavAni merupakan singkatan dari "Love Ani". 

SBY memilih nama tersebut untuk mengenang dan mengekspresikan cintanya kepada mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

Pada final Proliga 2022, SBY hadir langsung untuk mendukung perjuangan Bogor LavAni

SBY menonton ditemani oleh dua putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun menantu SBY, yakni Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan juga tampak hadir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto bersama anak-anak mereka.[Kompas]

[Video]