Bela Wayang Gus Miftah Hajar Ustadz Khalid, Akun Generasi Muda NU Ditabok Netizen

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter Generasi Muda NU @Generasi_MudaNU membela pagelaran wayang yang digelar oleh Gus Miftah di pesantrennya pada Jumat (18/2/2022), dimana dalam pertunjukan wayang itu ada sosok mirip Ustadz Khalid Basalamah yang dihajar.

"Masih beruntung si Khalid hanya di Hajar lewat wayang, karena dia telah menyinggung perasaan Orang Jawa dan mengharamkan Warisan Budayanya. Kadang lucu, padahal salah satu alasan lahirnya NU adalah untuk menentang ajaran Wahhabi, sekarang tokoh NU nya malah membela Wahhabi," kicau akun Generasi Muda NU @Generasi_MudaNU, Senin (21/2/2022).

Kicauan akun @Generasi_MudaNU yang membela Gus Miftah ini menuai kecaman balik netizen.

"Lu akun ormas apa Belanda sik? 😅 Demen bgt ribut sama sodara sendiri...tabayyun min. Gereja bisa dijagain, natalan bisa ikutan, segala sempalan dlm agama bisa ditoleransi, giliran sama sodara sendiri ngga ada welas asihnya sama sekali," balas akun @vierda.

"Emang paling ga bisa toleransi sama sodara dari agama sendiri sih, sering kejadian, dan mereka paling lantang menolak kalo ada sodara seagama yg berbeda pendapat. Heran gua juga," komen @gamaukurus0.

"Gitu tereak paling kenceng "toleransi".. "bhineka tunggal ika".. 😷," timpal @arifin_alif.