Podcast Bareng Shin Tae Yong, Deddy Corbuzier Dikritik, Ini Penyebabnya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Podcast Deddy Corbuzier bersama pelatih timnas, Shin Tae Yong (STY) langsung masuk trending YouTube hanya beberapa jam tayang, Selasa (11/1/2022).

Tak hanya itu, nama Deddy masih jajaran trending di Twitter tak lama setelah obrolannya dengan STY viral.

Beragam komentar muncul dari netizen. Banyak yang mengapresiasi Deddy yang mampu mengajak STY ngobrol dari hal serius hingga soal K-Pop. Ditambah lagi, daftar keberhasilannya mengundang narasumber berkelas ke Podcast.

Pun demikian, ternyata kecewa karena momen langka bersama pelatih yang membawa Indonesia runner up Piala AFF 2021, diisi obrolan yang random.

Ditambah, ada satu momen, dimana Deddy melontarkan candaaan yang dianggap berlebihan untuk STY. Salah satunya menyingung soal Korea Utara.

Pada menit ke-19, Deddy menyarankan Shin Tae-yong mengambil pelatih ahli gizi dari Korea Utara. 

Hal ini dinilai sensitif karena hubungan dua negara tidak pernah membaik sejak lama.

“Gini aja, saya punya ide, kan kita punya pelatih dari Timnas Korea Selatan, nah pakar nutrisi diambil dari Korea Utara,” ujar Deddy bercanda. Maksudnya biar Korsel dan Korut berdamai.

STY pun meminta Deddy tidak membiasakan lelucon seperti itu. “Ngelawak seperti itu tidak bisa dibiasakan,” jawab STY ke Deddy lewat penerjemah.

Momen inilah yang dianggap netizen Deddy mengeluarkan candaan yang tidak tepat.

“Bercandaannya Deddy Corbuzier di Podcast nya ini kurang tepat, seharusnya langsung minta maaf sama coach STY karena sangat sensitif,” cuit akun Twittr @ariandhka. [PS]