3 Prajurit TNI Gugur Diserang KKB, Panglima Andika Turun Langsung ke Papua

3 Prajurit TNI Gugur Diserang KKB, Panglima Andika Turun Langsung ke Papua

HORMAT dan RESPEK saya dengan pemimpin yang bertangungjawab terhadap nyawa anak buahnya yang juga rakyat Indonesia.

Rasanya saya hanpir tidak pernah mendengar seorang pimpinan Tertinggi TNI turun langsung ke lapangan saat anak buahnya tertembak musuh.

Ada juga beberapa Panglima ke Papua, tapi urusannya hanya "memantau" atau "melihat" situasi Papua, misalnya karena Presiden mau datang. Tetapi seorang Panglima langsung saat itu juga terbang ke Papua, kala mendengar anak buahnya tertembak KKB, rasanya kok baru Jenderal Andika Perkasa ya? (maaf kalau saya salah, siap tau sy terlewat membaca).

Selama ini di Indonesia seorang Jenderal yg turun langsung secara heroik melawan OPM, bahkan ikut penyerangan di hutan dengan helikopter tempur saat membebaskan 9 sandera warga asing (operasi Mapaduma), rasanya baru Pak Prabowo, saat dia berpangkat Brigjen.

Prabowo yang diminta anak buahnya untuk menunggu di basecamp, tanpa dinyana dan diduga anak buahnya justru langsung melompat ke Helikopter tempur. Prabowo pun ikut melakukan penyerangan dan bersyukur meski anak buahnya ada yg gugur di dalan hutan rimba itu, namun Prabowo sukses memimpin operasi Mapanduma dan 9 sandera bisa dibebaskan.

Mudah-mudahan akan lahir Prabowo-Prabowo muda di TNI , dan juga penerus Jenderal Andika Perkasa, yang menjadi Jenderal tak hanya memerintah tapi turun langsung ke area berbahaya. 

(Naniek S Deyang)