Ustadz Abdul Somad Bertemu Tokoh Lintas Agama di Halmahera Utara, Bahkan Pendeta Damianus Merasa Sangat Bersyukur Bisa Bertemu UAS

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustadz Abdul Somad dalam kunjungannya di kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda, tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat bertempat di Hotel Marahai Park, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (14/09/2021).

Kunjungan ke Halut Ustadz Abdul Somad bersama Habib Rifqi Alhamid ini dalam rangka Tabligh Akbar di Masjid Raya Al Amin Tobelo.

Ustad Abdul Somad mengatakan perbedaan dan persaudaraan dalam kehidupannya sejak kecil di dalam lingkungan yang berbeda agama tetap masih terbawa hingga ia menjadi ustad. ”Kita diajarkan untuk tetap saling mengasihi dan tetap menjaga silaturahmi antar sesama,” ujarnya.

Ustadz yang kerap disapa UAS mengajak kepada semua unsur pemerintah dan tokoh agama lintas agama untuk menjaga persaudaraan. 

”Berbeda agama berbeda suku merupakan cikal bakal dalam mempersatukan perbedaan persaudaraan dan tidak menghilangkan rasa rindu untuk melakukan kebaikan bagi sesama antar ummat manusia,” ujarnya.

Disambut Gembir Pendeta Dr. Damianus Itje

Dalam sambutannya, Ketua Sinode GMIH Pdt. Dr. Damianus Itje mengaku mengenal Ustadz Abdul Somad melaui media sosial dan dihari ini ia mengucapkan syukur karena dapat bertemu langsung sekaligus mengucapakan selamat datang di Bumi Hibualamo. 

“Masing-masing Agama mempunyai kitab suci yang memuat ajaran dan misinya masing-masing dan misi agama tersebut disampaikan dan keluar sebagai nilai-nilai moral agama yang mengkokohkan kebangsaan Indonesia saat ini,” ujarnya.

BERIKUT CUPLIKAN VIDEO: