Tidak Heran Jakarta Jadi yang Terbaik dalam Penanganan Covid, Pak Anies TOP Banget!

97,3 Persen Warga DKI Jakarta Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

JAKARTA - Sebanyak 97, 3 persen warga DKI Jakarta telah divaksinasi Covid-19 dosis kedua. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia.

"Total (vaksinasi) dosis dua kini mencapai 8.699.800 orang atau 97,3 persen," kata Dwi dalam keterangannya, Minggu (14/11/2021).

Dari jumlah itu, sebanyak 70 persen merupakan warga ber-KTP DKI Jakarta.

Sementara untuk vaksinasi dosis pertama, sebanyak 11.006.754 warga DKI Jakarta telah divaksinasi dengan persentase 123,1 persen dari target yang ditetapkan.

"Proporsinya 67 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 33 persen warga KTP non DKI," kata Dwi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyarankan, untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi.

Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Dengan mendaftar secara daring atau online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online. 

Sebelumnya, DKI Jakarta menetapkan target vaksinasi Covid-19 minimum menyasar 7,5 juta warga, yang kemudian ditingkatkan menjadi 8,8 juta.

Terbaru, Pemprov DKI Jakarta menambah lagi target itu menjadi 11 juta.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!