Tamparan Keras Netizen Bikin BuzzeRp Dungu: Tuh Urusin Pejabat Yang Tutup Telinga Dengar Keluhan Rakyat!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penghinaan terhadap santri yang menutup telinga saat mengantri untuk divaksinasi membuat influencer Maudy Asmara gerah. 

Maudy dalam beberapa twitnya menampar kedunguan buzzeRp dan beberapa influencer serta staf khusus presiden.

"Slogannya "Saya Pancasila, NKRI harga mati, saya toleransi". Tapi ketika melihat anak-anak tahfidz Qur'an menutup telinga karena musik malah kalian jadikan bahan ejekan/olok-olok.. Gitu ya toleransi versi kalian?? 😏," tulis Maudy di akun twitter @Mdy_Asmara1701.

Selain mempertanyakan arti toleransi yang selama ini menjadi jargon para buzzeRp, Maudy juga menyindir kelakuan pejabat yang tutup telinga saat mendengar keluhan rakyat.

"Tahfidz Qur'an tutup telinga aja dipermasalahin... Tuh para pejabat yang selalu tutup telinga nggak mau dengar keluhan rakyat pada diem bae, nggak dipermasalahin 🙊," cecar Maudy lagi.

 Sebelumnya, Deddy Corbuzier menjadi sasaran kekesalan netizen lantaran komentar candanya dianggap melukai santri. Mantan pesulap ini berkomentar di unggahan Diaz Hendropriyono, anak AM Hendropriyono, yang sudah dianggapnya keluarga.
Diaz mengunggah sebuah video saat puluhan santri tengah mengantre untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Terlihat di tayangan itu, anak-anak santri itu menutup kuping mereka saat ada musik diperdengarkan di ruangan itu agar tidak sepi.

"Masyaallah, santri kami sedang antre vaksin. Di tempat kami ada musik. Santri-santri kami sedang menutup kupingnya agar santri-santri itu tidak mendengar musik itu. Barakallah fiikum," kata narator di video itu, yang diunggah Diaz pada Senin, 13 September 2021.

Video itu juga membandingkan bagaimana orang-orang Arab berkafiyeh dan berjubah, menari mengikuti musik. "Sementara itu...." demikian tulisan di video itu.

Staf Khusus Presiden Jokowi itu memberikan keterangan pada unggahannya. "Sementara itu... Kasihan, dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. Tidak ada yang salah untuk merasakan sedikit kesenangan," tulis Diaz.

Unggahan ini memancing Deddy Corbuzier untuk berkomentar. "Mungkin mereka lagi pakai airpod. Terganggu....ye kan," tulis Deddy. Diaz membalas komentar Deddy. "Pinteeeerrrr," tulisnya sambil memberikan emotikon tepuk tangan.

Unggahan ini langsung diserbu lebih dari 17 ribu komentar. Tanggapan Deddy dam Diaz pun memancing lebih dari 5.500 komentar balasan. Sebagian besar mengungkapkan kekesalannya terhadap Deddy dan Diaz. Netizen meluapkan kejengkelannya. Menurut netizen, para santri itu tengah menghafal Al-Quran, sehingga perlu menutup telinga mereka agar tetap fokus.

"@mastercorbuzier....Astaghfirullah...segitu sinisnya sama usaha sesama muslim untuk menghafal Al-Quran," tulis @riana_ririe_wulansari. 

"@mastercorbuzier, mereka penghafal Al-Quran, buat yang ngafal Al-Quran itu musik ganggu hafalannya. Stop nyinyir," tulis @irfan_noviandana.

 "Kelak postingan ini akan diminta pertanggungjawaban, beserta yang komennya miring terhadap santri hafiz Al-Quran," tulis @ikel_jasin.

Netizen menilai, Diaz dan Deddy nyinyir dengan perilaku para santri yang menutup telinga agar tidak mendengarkan musik tersebut. "Astaghfirullah, katanya toleransi, tapi julid, harusnya kalau benar toleransi enghargai, tidak nyinyir," tulis @bugioclothing. [wba]