Brigade Al-Qassam Akan Tukar Tawanan Israel dengan Tahanan Palestina Yang Lolos Dari Penjara Israel dan Ditangkap Lagi

[PORTAL-ISLAM.ID]  GAZA - Brigade Izzuddin al-Qassam mengatakan bahwa setiap kesepakatan pertukaran tawanan yang akan datang tidak akan terjadi kecuali dengan membebaskan para tawanan yang sempat membebaskan diri dari penjara Israel Gilboa melalui "Terowongan Kebebasan". Al-Qassam menegaskan mereka pasti akan dibebaskan dari penjara pendudukan Israel dengan kepala tegak.

Dalam pernyataan melalui video yang disampaikan kepada juru bicaranya, Brigade al-Qassam menegaskan bahwa penangkapan kembali para pahlawan Terowongan Gilboa tidak akan mengaburkan kebenaran kerja terhormat mereka. Penangkapan kembali mereka tidak akan bisa menyembunyikan sejauh mana "rasa malu dan aib yang menimpa lembaga keamanan Israel."

Al-Qassam berjanji untuk membebaskan para Pahlawanan Gilboa dari atas tanah. "Jika para pahlawan Terowongan Kebebasan telah membebaskan diri mereka kali ini dari bawah tanah, maka kami berjanji kepada mereka bahwa mereka akan segera dibebaskan, insya Allah, dari atas tanah."

Jurubicara Brigade al-Qassam, Abu Ubaidah, mengatakan, “Kamp pengungsi Jenin dan kaum revolusionernya tidak sendirian.” Dia menegaskan bahwa Brigade al-Qassam tidak akan membiarkan pendudukan Israel menyerang mereka.”

Di akhir pernyataannya, Abu Ubaidah kembali menyampaikan dengan sebuah pesan kepada para tawanan Palestina, "Kami mendukung para tawanan yang terhormat dengan aksi mereka yang terhormat. Kami katakan kepada mereka: Kami bersama Anda, kami tidak akan meninggalkan Anda, dan kami tidak akan membiarkan musuh menarget Anda." 

Seperti diberitakan, pihak Israel berhasil menangkap kembali 4 dari 6 tahanan Palestina yang berhasil meloloskan diri dari Penjara Gilboa.

[Video - Pernyataan Jubir Al-Qassam]