BNPT Ajak Waspadai Taliban, Netizen Balas: Gak Usah Jauh-jauh Urusi Taliban, Noh Urusi Teroris KKB Papua

[PORTAL-ISLAM.ID]  BNPT melalui akun facebooknya menyampaikan ajakan agar masyarakat untuk berhati-hati menyikapi kemenangan Taliban di Afghanistan.

"#SobatDamai, guna maksimalkan langkah preventif mengantisipasi dampak konflik Afghanistan, BNPT hadiri Lokakarya yang diselenggarakan Baintelkam Polri pada Rabu, (29/9/2021).

Kepala BNPT, Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H., menyampaikan bahwa harus terus disosialisasikan kepada masyarakat kehati-hatian menyikapi isu Taliban.

Lebih lanjut, Kepala BNPT sampaikan bahwa kita harus mengedukasi, mensosialisasikan, mengajak, menghimbau agar semua dapat mendukung untuk tertib hukum, tertib sosial, yang bisa terpelihara sepanjang waktu."

Tanggapan Netizen

"duit negara dihabisin buat kegiatan receh begini...noh KKB di papua selesaikan...sibuk urus negara orang negara sendiri ngak diurusin. #taliban ngak perlu kalian pikirkan...karena mereka memerdekan negerinya dr penjajah dan antek2nya😊, jangan banyak ngelawak kasihan negeri ini lihat kelakuan kalian," tulis akun Ikbal Muh di kolom komentar.

"Kegiatan yang tidak bermanfaat, hanya menghambur2kan uang negara. Yang bermanfaat itu jika judulnya "Belajar dari Taliban Afghanistan agar bangsa kita berdiri di atas kaki sendiri dan lepas dari kungkungan asing dan aseng"," tulis Rio Rinaldi.

"Mending urusin kkb aja 😂😂😂," tulis Tyo Prast.

"Pak, ngak usah jauh² ngurus ke Afghanistan, di kiwirok itu lho pak banyak anggota TNI & Polri di tembak teroris KKB OPM bahkan petugas medis pun di bunuhnya. Ini lho pak terorisnya, thaliban mah ngak bakalan masuk kesini pak, bisa kan fokus basmi Teroris bersenjata Api laras panjang KKB OPM ini?" tulis Umar.