Leon Ketua BEM UI Ternyata Anak Kader PDIP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Leon Alvinda Putra, ketua BEM Universitas Indonesia (UI) yang akhir-akhir ini viral gegara postingan akun resmi BEM UI, Jokowi : The King Of Lip Service, terus jadi perbincangan.

Di lini massa twitter, netizen terbelah. Ada yang mendukung Leon namun tidak jarang yang menghujatnya. Bahkan orang tua Leon juga ikut diseret-seret.

Sebuah akun twitter bahkan menyebut Leon adalah anak dari Ketua DPC PKB Sukoharjo. Namun, dari penelusuran yang dilakukan suaramerdeka-solo.com, Leon ternyata punya darah PDIP, bukan PKB.

Sebab bapak Leon ternyata adalah Syarief Hidayatullah mantan Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo. Syarief dua periode duduk di kursi DPRD Sukoharjo berangkat dari Dapil Grogol dan pernah meraih suara tertinggi (15.500 suara).

Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo periode 2010-2015. Dikonfirmasi terkait dengan hal itu, Syarief Hidayatullah membenarkan Leon adalah anaknya.

"Jadi ceritanya begini mas. Leon itu aslinya adalah anak kandung adik saya. Tetapi sejak kecil, Leon sudah ikut saya. Sekolah juga saya yang biayai," kata Syarief.

Menurut Syarief Leon merupakan anak cerdas. Sejak SD hingga SMA dia selalu juara kelas. Bahkan saat masuk perguruan tinggi juga mendapat beasiswa.

"SMP Grogol lalu SMA Sukoharjo."

Terkait dengan viralnya Leon akhir-akhir ini, Syarief mengaku sudah paham. Namun dia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Meskipun kehidupan keluarganya dikorek oleh netizen.

"Saya katakan sama Leon, kritik boleh. Dengan catatan, ketika kamu mengkritik tidak asal kritik tetapi berbasis data riil di lapangan. Itu yang selalu saya tekankan pada Leon," ujar Syarief.

Sebab, kata Syarief, ketika ada hal yang memang tidak sesuai dengan fakta di lapangan, tidak salah ketika diungkapkan.

"Saya orang politik dan hingga detik ini saya masih PDIP. Jadi kritik itu hal yang wajar, sepanjang sesuai dengan data riil di lapangan. Leon itu didikan saya," ujarnya.

(Sumber: SuaraMerdeka)