PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Ustadz Tengku Zulkarnain, Haedar Nashir: Almarhum Sosok Da'i Yang Memilik Pendirian Teguh

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Ustadz Tengku Zulkarnain yang meninggal dunia di RS Prof Thabrani, Pekanbaru, Riau pada Senin (10/5/2021).

Ustadz Tengku Zulkarnain merupakan seorang dai yang pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia pada tahun 2015-2020. Selain di MUI, amarhum juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, almarhum merupakan sosok dai yang memiliki pendirian teguh di jalur dakwah.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Almarhum merupakan sosok dai yang memiliki pendirian teguh di jalur dakwah,” ucap Haedar pada Selasa (11/5/2021).

“Umat Islam kembali kehilangan sosok dai yang telah banyak berperan di jalur dakwah, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni kesalahannya, diterima amal shalehnya, ditempatkan di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman,” ungkap Haedar.