Juara Liga Champions, Pemain Muslim Chelsea Antonio Rüdiger Sujud Syukur

[PORTAL-ISLAM.ID]  Porto - Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini, usai memenangkan laga final kontra Manchester City. The Blues menang tipis 1-0 atas The Citizens.

Final Liga Champions 2020/2021 digelar di Stadion do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021).

Usai menjadi juara Liga Champions 2020/2021, pemain muslim Chelsea Antonio Rüdiger langsung melakukan sujud syukur.

Antonio Rüdiger direkrut Chelsea dari klub Italia, Roma, pada 9 Juli 2017. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Bagus dalam melakukan tekel, Rüdiger juga cepat dan andal dalam bola-bola atas. Setelah sering bermain sebagai bek tengah, dia juga mampu bermain sebagai full back.

Selama tiga musim berseragam Chelsea, bek berkewarganegaraan Jerman itu memberikan tiga trofi bagi The Blues, yakni Liga Eropa, Piala FA dan yang terbaru Piala Champions.

Awal mula diketahui Rüdiger beragama Islam ketika umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Saat itu di akun Twitter-nyta, Rüdiger yang mengenakan gamis mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Selain Rüdiger, pemain Chelsea lain yang muslim adalah Haji Kante alias N'Golo Kanté. Bahkan Haji Kante ini menjadi bintangnya Chelsea dan dinobatkan sebagai Man Of The Match dalam laga final Champions tadi.